29.12.14

SILATNAS FORNUSA II @Yogyakarta

Assalamu'alaikum..

It's been late, right? Entahlah.. banyak yang ingin ditulis, tapi banyak pula 'desakan' aneh untuk tidak menulis.  Tapi kali ini, aku memaksa untuk melawan 'desakan' aneh itu dan mulai menulis lagi :)

Ingin bercerita tentang satu cerita tentunya.  Cerita yang dulu sempat membawaku berkelana dengan pikiran-pikiran visioner yang hebat, yang entah saat ini pikiran itu lari kemana.  Cerita tentang dulu yang sempat membawaku bertemu bunga-bunga yang bermekaran yang tumbuh tiba-tiba dalam ladang yang tandus, setelah sekian lama..  Cerita tentang kita, kami, mereka, yang merasakan gejolak cinta kepada Rabb kami.  Cerita tentang gema takbir yang merasuki jiwa-jiwa muda kami. Ya, cerita yang berbeda, namun dalam ranah yang sama.. :)

****

awal Desember 2014..

"Nis, kamu mau nggak jadi LO?" -Mbak Ayas-
"LO apa mbak?"
"LO Silatnas.." -Mbak Ayas-
"Uwaaa... mau banget mbak hehe, LO nya siapa? Bogor?"
"Yaa nanti kalo bisa di custom, aku jadiin di LO Bogor deh hehe"
"Yee.. okedeh mbak hehe.. makasih ya mbak"

****


17 Desember 2014

Ujian praktek matkul bahasa Inggris.  Poster Presentation.  Rapat LO jam 4.  Tapi ini baru beres jam 4 dan mungkin bisa lebih karena pertemuan terakhir kuliah bahasa Inggris.  Izin telat. Okay, no prob.

Alhamdulillah, poster presentation kelompokku dapet terbaik ke dua di kelas. Setelah pengumuman-pengumuman terakhir, aku langsung pergi menuju tempat rapat yang sejujurnya aku belum tau dimana tempat rapatnya.  Hanya bermodalkan arahan jalan dari Mbak Ayas yang kucatat di kertas, dan melesatlah aku dengan motorku ke SMPIT Abu Bakar.

Sudah telat, itu jelas, karena aku memang terlambat berangkat juga.  Dari kampus jam 4, yaa sampai sana kurang lebih jam setengah lima.  Jadi LO Bogor dan Banjarmasin.  Alhamdulillah.. :)

****

Sedikit ada yang aku rindukan dari semua hal ini.  Ngurusin acara.  Itu aja.  Aku rindu sama kepanitiaan yang worth it banget.  Aku rindu sama orang-orang seperti ini.  Entah mungkin dalam hari aku masih menginginkan untuk jadi S, bukan K.  Tapi, apa salahnya melebarkan zona nyaman? Meski sampai saat ini, masih banyak pergulatan antar diriku sendiri dengan pikiranku dengan hatiku hampir setiap hari.

Yang ku rasakan adalah, subhanallah sekali, Allah masih mempercayakan tugas ini kepadaku.  Rasanya seseorang yang tahun lalu menjadi peserta dan tahun ini menjadi LO *karena aku nggak tau aku termasuk panitia resmi atau enggak*, seperti.. Wah.... aku tidak tahu harus mendeskripsikannya seperti apa :')

****

23-24 Desember 2014

Di akhir tahun ini, aku menghadiri sebuah acara yang kembali mengingatkan ku pada perjuangan.  Perjuangan dakwah kami saat SMA.  Perjuangan dakwah kami yang masih akan terus berlanjut hingga nanti.  Karena setiap manusia ada Da'i sebelum apapun.  Meski kadang aku masih suka berdebat sendiri karena kalimat itu, tapi itu memang benar.  Karena tujuan diciptakannya manusia tidak lain hanyalah untuk beribadah dan menjadi khalifah di muka bumi.

Ketemu teh Ibon.  Murrabi pertamaku di Raudhah :)



Melihat pemuda-pemuda yang bersemangat menegakkan agama Allah di muka bumi.  Melihat binar-binar keikhlasan akan perjuangan.

Biar gambar yang menjelaskan, tak apa bukan? :)

saat acara

after acara :3

TTD Gerakan Anti Nyontek :)



Gerakan Anti Nyontek (GAN)



Meski gema takbir saat itu tidak menimbulkan perasaan yang sama seperti tahun lalu padaku, tapi tetap saja, aku merasa bahagia ada di sini.  Berdiri diantara orang-orang hebat ini.  Menjadi satu dari sekian banyak orang yang menghadiri acara ini.


Ya.. meski perasaan ini tidak sama, tapi aku tetap bangga menjadi salah satu dari mereka :)

Mungkin ada yang ingin flashback ke sini >> Silaturahim Rohis Nusantara 2013 
*bahkan membacanya lagi pun masih bisa membuatku meneteskan air mata*

salam,
anisanza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar