30.11.14

Tentang Tanya

kadang aku bertanya tanya.. bertanya tentang mereka, ya mereka..
mereka yang berada di jalan itu lebih dulu dari aku..
 
bagaimana mereka dididik? 
dari mana mental pemimpin itu hadir? dari mana ke kritisan pikiran itu muncul?

bagaimana kehidupan mereka sejak kecil? apa saja yg mereka lalui? apa saja yg mereka hadapi? bagaimana sikap mereka? apa saja yg telah mereka pelajari?

dan masih banyak lagi kalimat tanya yg terkadang muncul seperti bom dalam pikiranku..

lalu membandingkannya denganku. aku. apa yg sudah kudapat? apa yg sudah kulalui? apa yg sudah kuhasilkan? apa? bagaimana? darimana? mengapa?

semua kata tanya. 5W 1H yang dipelajari sejak SD itu pun, menjadi sesuatu yang seolah olah menguras pikiranku. aku tidak berdaya menolak segala kata tanya itu. terlebih jika aku menerima hal yg membuatku selalu berpikir. apa maknanya?

sungguh, ingin kutahu semua jawaban atas pertanyaanku.
dan malam ini, mengutip pernyataan dr seorang teman di status Line nya malam ini yang tepat seolah mengarah kepadaku, yang berkata, "Bagus jika kamu bertanya, untuk setiap hal yang tak kamu ketahui. Tapi kamu harus tahu jua, kalau tak setiap tanya punya jawabnya"

Mungkin aku memang belum pantas berada di posisi mereka..

dan kembali aku merenung. merenung sembari menyapa alam mimpi yang akan hadir sesaat lagi..

****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar