23.9.14

..Bogor-Yogyakarta..

Assalamu'alaikum..

Hmm.. selalu bingung untuk mengawali cerita.  Apa kabar kau yang di sana? Aku disini baik-baik saja.  Aku, pencari ritme, yang sudah mulai menemukan ritme ku di sini, Yogyakarta.

Dulu, aku yang memang menginginkan untuk tinggal di sini, menuntut ilmu yang lebih tinggi..  Dan itu terwujud.  Sudah.. tidak perlu lagi kuceritakan soal itu.  Hanya saja.. seorang rantauan, yang hidup di tempat lain di luar zona nyamannya selama ini, selalu berusaha mencari ritme kehidupan di awal masa barunya itu.

Dan aku menemukannya!

Menemukan ritme itu untuk yang pertama kalinya di hari saat lingkaran cahaya itu kembali ku datangi.  Mendapat ikatan baru bersama saudari seiman.  Tertawa dan berbagi bersama.. :')

Aku rindu lingkaran ini.  Lingkaran yang mempertemukanku dengan kekuatan.  Lingkaran yang menerangi kehidupanku.  Ya... seperti mereka, lingkaran cahayaku di Bogor...

8.9.14

Pencari Ritme

Assalamu'alaikum..

Sebenarnya, saya pengen cerita tentang gimana minggu pertama kuliah.  Tapi.. ada yang meminta untuk dilampiaskan terlebih dahulu. Jadi.. Sepertinya ini posting hanya untuk menenangkan hati saya saja.. 

Kehidupan merantau itu... kadang melelahkan. Ketika kita berjumpa dengan dunia baru, dunia yang belum benar-benar kita kenal, dunia yang... asing, mungkin?

Ketika kita dituntut untuk survive sendiri, tanpa dampingan orang tua tercinta, tanpa keluarga yang biasanya kita lihat sehari hari.  Ya, semestinya memang perlu disadari lebih awal.  Tapi mungkin, ketika kita memikirkan segala kemungkinan di awal, kita belum benar-benar merasakan apa yang dinamakan "Dunia" dan "Kehidupan" luar, diluar zona nyaman kita tentunya.

Lantas, apa yang akan terjadi jika iman, keyakinan, semangat, dan hati itu melemah kekuatannya?

Jawabannya tentu, survive menjadi hal yang paling menyulitkan dan menyakitkan dalam hidup ini.  Padahal kita sama-sama sudah dewasa.  Tapi apa benar kita sudah dewasa? Sedewasa apakah? Tanyakan lagi pada dirimu, terutama kau yang menjadi dan akan menjadi seorang perantau yang jauh dari keluarga.

Apa yang kita cari dari perantauan?

1.9.14

Kisah Baru...

Assalamu'alaikum :)

Kembali dengan cerita baru.  Janji untuk bercerita melalui blog ini kepada beberapa orang, kumulai dari sini.  Hari yang baru, dimana kisah baru sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa minggu yang lalu...

01 September 2014

Hari pertama menjadi seorang mahasiswi. Hari kuliah pertama, dimana tidak hanya saya, namun hampir semua teman-teman masih 'beradaptasi' dengan 'sistem' yang baru ini.  Dimana dengan wajah polos mencari ruang kuliah yang berbeda, di gedung berbeda, dan wilayah yang berbeda, tentu saja..

Kesan hari ini?

Nanti :)  Sesaat ingin flashback beberapa minggu kebelakang.. *tapi bingung mulai dari mana*

18 Agustus 2014

Hari pertama pake almamater yang udah dimimpikan dari awal masuk SMA. Almamater nya UGM, mana lagi? :) Ospek, atau kalo di UGM dinamakan dengan PPSMB (Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru) Palapa diwajibkan pakai almamater.  Belum sempet ngicilin karena ternyata salah pilih ukuran hehe.. Jadinya kebesaran deh alma nya .__.