31.5.14

Do'a

Assalamu’alaikum :)

Hai bloggers... Setelah keluar dari berbagai kegalauan menunggu pengumuman UN dan SNMPTN 2014, finally saya kembali untuk berbagi tentang satu hal.

Do’a.

Bagi umat muslim, tentu kita semua mengetahui bahwa do’a adalah senjata yang paling sakti bin mujarab dalam kehidupan kita.  Kenapa gitu? Ya karena melalui do’a, kita berbicara dan meminta pada Allah atas segala hal yang kita keluh kesahkan.

“Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. –QS. Al-Ikhlas: 2
“Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan. –QS. Al-Fatihah: 5

Tentu kita tidak asing dengan ayat di atas.  Yap, Allah tempat bergantung, Allah tempat meminta pertolongan.  Maka dari itu, do’a adalah sarana kita untuk ‘mengobrol’ dengan Allah. :)

Seorang sahabat Rasulullah Shalallahu’alaihi Wassalam, Umar bin Khattab, pernah berkata,

15.5.14

Kubus

"Dek sa tau kubus? Kubus punya 6 sisi yang berlainan kan? Biar kita tau ada apa dibalik kubus itu, kita harus ngeliat kubus dari segala sisi.  Jangan cuma liat kubus dari satu sisi, karena nanti kita gatau apa sebenarnya yang dimiliki kubus itu.  Sama kaya hidup.  Kita harus melihat dari banyak sisi.  Jangan cuma dari satu sisi aja.  Nanti kita gabakal tau apa yang sebenarnya terjadi."

by Irfan Rifqi Kresnadi

Dewan Kekeluargaan Mesjid Ar-Rahmah

Assalamu’alaikum :)

Kali ini postingan curcol lagi kayanya hehe... Tadi habis ada yang ke rumah, main, masak bareng mama, makan makaroni berempt, nonton Running Man bertiga, daan... curhat.  Curhatannya disimpen dulu deh, saya mau cerita sesuatu dulu.  Tentang keluarga ke-sekian di Smansa.  Gara-gara curhatannya saya jadi keinget pas saya ada di posisi dia dan teman-temannya.  Jadi kangen... :’)

Dewan Kekeluargaan Masjid Ar-Rahmah SMAN 1 Kota Bogor.

Saya inget dulu sebenernya saya gamau menyatu dengan ‘komunitas’ itu.  Karena suatu trauma yang saya rasakan saat SMP dulu.  Kelas 10, temen-temen saya banyak yang masuk DKM.  Saya masih jadi orang yang emm... apa teh bahasa kerennya, lupa .__.  Pokonya saya bodo amat sama mereka yang masuk DKM.  Banyak yang ngajakin, temen sebaya maupun kakak kelas. Tapi saya tetep nolak.  Alasannya satu, karena trauma.  Saya takut bikin nama DKM jelek lagi kaya waktu SMP dulu karena sifat saya yang suka temenan sama cowo.  Kalo waktu SMP kasusnya lebih parah sih...

Waktu berlalu, sedikit demi sedikit saya melihat perubaha diantara temen-temen akhwat yang saya kenal.  Kaya Dinda sama Endah yang kerudungnya tiba-tiba tebel banget dan memanjang, panjaaang banget dah, sampe saya—yang waktu itu masih pake kerudung tipis dan agak pendek—kaget.  Saya membatin, “Wah... segitunya ya efek DKM...”

14.5.14

Ngomongin orang ga ya?

Assalamu’alaikum, blogger..

Dari kemaren pengen nulis, tapi gatau mau nulis apa.  Ada sih... banyak yang pengen ditulis, tapi kalo tulisannya Cuma curcol lagi, sayang blognya hehehe..  Curcol mah sekali-kali aja kan ya? ^^

Gatau kenapa, kali ini pengen nulis tentang ghibah.  Tau ghibah kan? Emm.. secara bahasa gampangnya itu ghibah merupakan kegiatan dimana seseorang membicarakan sesuatu (ga cuma kejelekan) yang tidak disukai oleh orang yang menjadi subjek pembicaraan itu.  Bahasa gaulnya, ngegosip hehehe :P

Maksudnya tidak disukai tuh apasih? Maksudnya gini nih, ketika kita membicarakan seseorang, kita menyebutkan nama orang itu atau kepribadian orang itu, atau kita ngomongin SARA seseorang.  Kadang tanpa kita sadari kita bisa saling menjatuhkan satu sama lain dan menjelekan satu sama lain meski kita tidak bermaksud untuk itu.  Jadi, biar aman yaaa hindarilah ngomongin seseorang.  Walaupun awalnya ga nyebut nama, tapi biasanya kalo udah keterusan pasti suka kepancing buat ngasih tau siapa sih orang yang dimaksud.  Nah, bisa bahaya itu.  Karena ujung-ujungnya kita berghibah.

Meskipun ghibah itu gaboleh, tapi ada ghibah yang dibolehkan, yaitu:

11.5.14

#repost-twitter

dari twitternya @felixsiauw:

@felixsiauw: yang jelas, kalo kamu bukan pisahnya karena Allah, ya susah | bawaannya kayak nggak ikhlas gitu taatnya hehehe.. (-__-)

@felixsiauw: kalo kamu bener-bener serius, ya ilangin semua yang bisa ingetin tentang dia, apapun itu | 3 bulan, selesai, insyaAllah


@felixsiauw: melupakan itu peru waktu, dan selama waktu itu, belajarlah lebih mencintai Allah | karena cinta pada Allah dan Rasul itu buat :)

#tertampar


salam,
anisanza