28.12.13

Study Tour RE (hari 2)

Assalamu’alaikum,

Aiissh, gara-gara drama korea I Miss You, mau ngelanjutin cerita tentang study tour jadi kehambat hahaha, habis, dramanya bersambung pas bagian bikin penasaran mulu.  Wajar sih, namanya drama.  Drama korea itu kaya sinetron di Indonesia, tapi... lebih bagus dan berbobot dikit.

Haha, yaudah, lanjut deh ke cerita hari kedua study tour RE.  Ohiya, buat yang belum tau cerita hari pertama, bisa dilihat disini :)

Hari 2, 13 Desember 2013

Yap, jadi, kami nyampe jogja itu jam 2 malem.  Saya kebangun dari tidur, dan 1 hal yang ada dipikiran, ngebangunin tahajjud.  Langsung ngambil hape dan mencari sesuatu yang saya cari. Ada suara lain, suara yang ada dipikiran saya terus.  Lega.  Yap, lega denger suara itu.  Dari kemaren denger suara mama yang nelpon dan bilang tentang urut-mengurut, agak nyeri hahaha, tapi di telpon sama ortu itu emang paling sesuatu :)

Nyampe hotel, namanya hotel Grha Somaya.  Laki-laki dan perempuan hotelnya dipisah, kalo saya dan temen temen cewe di Hotel Heryon.  Saya dapet kamar 210 bareng Restu, Hazrin, Intan, Chyntia, dan Nadia.  Penampakan hotelnya gini nih..




ada lagi satu kasur di bawah tempatku tidur ^^
Masuk kamar, langsung buka bukaan! Maksudnya, buka sepatu, buka tas, dll.  Hahaha, ya, beres bereslah intinya. Trus aku tidur duluan, kakinya sakit kan, yaudah tidur haha..

Kebangun jam 5 pagi, hazrin udah bangun duluan dan mandi.  Saya langsung siap-siap mandi kan.  Pokonya habis siap-siap, kita sarapan.  Sarapan pagi pertama: nasi goreng.  Enak :3

Terus diumumin bisa mana aja yang bakal ke fakultas-fakultas di UGM.  Saya masuk ke bis 3 yang bakal ke Fakultas Psikologi UGM ><  Saya mah nyelow aja, telat juga pasti masih bisa dapet tempat ke PsikoUGM. Ternyata bener.  PsikoUGM kosong, ga kosong banget sih cuma yaa masih ada tepat.  Saya ditempatin sama Alya.  Ternyata bis yang membludak adalah bis yang ke fakultas teknik.  Hanya 1 bis dan peminatnya banyak ternyata 0.0

Akhirnya mereka yang tidak dapat tempat harus berlapang dada dan mau gamau harus masuk bis di jurusan lain.  Dan rata-rata pada ke psikoUGM.  Gatau juga sih, saya taunya kan yang masuk bis psikoUGM hehehehe :3

Finally, sekitar jam 8an, kami berangkat ke Universitas Gadjah Mada Yogyakarta \^0^/

Semua bis berhenti dulu di Grha Sabha Pramana.  Auditorium nya UGM.  Lapangan pertama yang dijumpai.  Juga merupakan tempat pertama dan terakhir para calon mahasiswa dan mahasiswa UGM.  Calon Mahasiswa UGM, yang biasa disebut Gamada (Gadjah Mada Muda), diterima di lapangan ini.  Serta nanti, saat mereka lulus, mereka pun diwisuda di tempat ini. 

Tiba-tiba merinding.
Tiba-tiba pengen nangis.
Tiba-tiba kebayang nanti, saya berdiri disini sebagai seorang Gamada.  Gamada 2014.
Tiba-tiba kebayang nanti, nama saya dipanggil sebagai lulusan terbaik di UGM.
Amiin...

Mata udah berkaca-kaca.  Hanya bisa meluk Ajeng, yang juga pengen disini.  Rasanya tinggal selangkah lagi untuk menginjakkan kaki di UGM sebagai seorang mahasiswa.  Tapi tidak.  4 bulan terakhir ini merupakan bulan yang berat.  Bulan perjuangan yang sebenarnya.  Yang katanya teman atau lawan udah gaada bedanya.  Yang katanya harus kuat fisik dan mental.  Yang katanya... kesempatan terakhir.
UGM.

Bener-bener speechless...  Rasanya saat forto bersama di depan GSP UGM, haaah... menghembuskan nafas panjang.  Menahan air mata.  Entahlah.  Mungkin seharusnya itu cukup dijadikan motivasi supaya saya lebih rajin belajar di saat-saat terakhir ini.  Ayolah... SEMANGAT!!!!

Setelah dari GSP, kayanya tinggal loncat aja gitu nyampe di Fakultas Psikologi UGM.  Turun dari bis, gemeteran.  Serius.  Kaki masih sakit, tapi... melangkah masuk ke Fakultas Psikologi, rasanya, sakit itu ilang...  Mungkin lebay, tapi, emang kaya gitu rasanya.  Yah, saya sih yang merasakan, hahaha...

Kami disambut oleh beberapa dosen dan staf Fakultas Psikologi.  Kami diterangkan tentang sistem pembelajaran juga sistem penerimaan di UGM.  Berat.  Persaingannya berat.  Ayolah, saya tau itu dari dulu, kenapa saya masih bisa leha-leha sih? -___-  Astaghfirullah...

Ini suasana selama di UGM :')

awannya indah :')

lagi, awannya cantik :')

*nahan air mata*

dosen-dosen Psikologi-UGM

ini... berharap 2015 gaada pagar yang memisahkan kami.  Ya, kami, saya dan harapan akan masa depan

Setelah selesai dari UGM, rasanya gamau pulang hahaha...  Tapi apa boleh dikata.  Kami makan siang di bis, dan langsung pergi ke Candi Prambanan buat wisata.  Ganti baju, sholat, dan jalan-jalan :)

lagi-lagi fokusnya ke awan

panggungnya pertunjukan Ramayana jauuuh disana :)

entah kenapa, saya suka gambar yang saya ambil secara buru-buru ini karena hujan :')
Pengen beli sovenir, tapi dompet saya ada di Alya .__.  Alhasil jadi minjem ke hazrin dulu hehehe :3  Setelah puas, jam 15.30 kami kembali ke hotel, istirahat dan bersiap-siap untuk Malam Keakraban Angkatan :’)
Nyampe hotel langsung merebahkan diri di kasur, truuus mandi daaan, makan pop mie :9

Sekitar ba’da magrib, kami udah keluar dari kamar dan siap siap naik bis.  Malam dingin dan basah.  Hujan.  Wah, romantis sekaliii ><  Hujan mengingatkan kenangan antar aku dan kamu.. *halah cuih* hahaha, mulai ini galau nya wkwkwk..

Eh tapi emang iya loh, berdasarkan hasil penelitian, kalo orang ngeliat hujan, biasanya bakal flashback ke kenangan-kenangan masa lalu nya, apalagi yang terjadi pas hujan.  Hmmm... Ga percaya? Nih buktinya:

Hujan memiliki kemampuan untuk menghipnotis manusia untuk me-resonansi-kan ingatan masa lalu. Dan tanpa bisa mendapatkan bukti ilmiah, para ilmuan hanya bisa menyimpulkan “Di dalam hujan, ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yg rindu”.Dan pada titik ini – para ilmuan meyakini bahwa - manusia biasanya mendapatkan inspirasi.”

Hahaha, udah ah, kenapa jadi bahas hujan sih...  Ya karena yang nulis punya kenangan dalam hujan *halah* udah aaah, galaunya kumat.  Maklum lagi kena virus drama I Miss You, jadi bawaannya miss miss terus :3

Nah, singkat cerita, kami menempuh perjalanan menuju Cafe Pyramid.  Disinilah kami melangsungkan Makrab.  Sebelum makrab, kami makan malam dulu.  Itu antriannya udah kaya antrian sembako.  Bayangin aja 260an orang ngantri makan malem prasmanan yang Cuma 2 sisi dan pintunya Cuma cukup buat 3 orang berjajar dempetan.  Ricuh hahaha, tapi seru.  Sempet ada insiden piring pecah pas saya keluar mau naruh piring kotor.  Eh tapi itu pecah bukan karena saya loh ya.....

Akhirnya, hari ini pun ditutup dengan Malam Keakraban yang indah...  Dengan MC Nabil dan Jaka, trus ada info SPL oleh Yasin dan Dwiputra, OASE oleh Affan, Proyek Film Angkatan oleh Ozzie dan Iyye, buku tahunan oleh nuy dan Iyye, Pertunjukan Rifa sang Mentalis paku paku tidak bertanggungjawab, bandnya Dara Oji Riky, bandnya Miko dkk, stand up comedi, daan pertunjukkan shufflenya Eki dan Aden ^^

Keren banget deh...

nabil + jaka

sisi kanan

sisi kiri

dwi + yasin

rifa

affan

dara, oji, riky

iyye + ozzie

stand up comedy

bandnya miko

Ohiya, ada perayaan ultah yang ultahnya desember.  Guess What? Baru tahun ini aku lupa sama ultah seseorang yang dari SMP aku inget kapan dia ultah.  Yep, dia yang ultah tanggal 4 Desember.  Maaf ya, kayanya waktu itu karena lagi hectic sama UAS jadinya ga sempet ngucapin dan akhirnya lupa...  Baru taun ini lupa, tai orang nya tiap taun gapernah ngucapin ke saya sih... hahaha biarin deh, mungkin dia mendo’akan dalam diam *cieee* hahaha, tapi setelah makrab saya sms orangnya, dan ga dibales -__- mungkin dia cape trus ketiduran trus lupa bales deh hahaha gapaapaaaa -___-

happy birthday all :)

Selesai makrab, balik ke hotel dan packing.  Besok check out dari hotel dan back to Bogor.  Aaaa bogor, kangen nyooo >< *If you know what I mean :3*

Ohiya, yang rada lawak, mau mandi aja pake hom-pim-pa dulu.  Saya awalnya gamau ikutan hompimpa, tapi karena semua ikut, yaaa saya ikut dari jauh.  Yang keluar duluan yang mandi duluan.  Ehh, ternyata, saya yang tadinya gamau ikutan, malah keluar duluan.  Uuuyeeah!! Akhirnya dapet giliran mandi duluan deh ^^ Pokonya saya tuh kalo urusan packing paling cepet soalnya gamau ribet hahaha.. tapi tas bawaan selalu rapih :) Dulu dih ga gini, mungkin karena udah biasa pergi-pergi sendiri hahaha...  Beres packing, saat yang lain masih nunggu giliran mandi, saya udah terlelap tidur......

Okay, itusaja yang bisa di ceritakan di hari kedua.  Pokonya study tournya keren banget deh (y).  Ohiya, masih ada sambungannya loh di hari ketiga dan terakhir.  Tunggu yaa ^^

salam,
anisanza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar