26.6.13

all about togetherness :')

Assalamu’alaikum..

Smansa Day 2013. Kata yang terbayang pertama selalu, KEBERSAMAAN.  Kenapa? Ya karena Smansa Day intinya adalah kebersamaan.  Kebersamaan panitia tiap acara, kebersamaan setiap ekskul, kebersamaan tiap angkatan, dan kebersamaan keluarga besar Smansa Bogor :)

Taun ini guest star nya kece parah.  Mulai dari LSWK yang ngedatengin Ryan Adriandhy yang main di Malam Minggu Miko, PMR yang ngedatengin bintang L-Men Rizal Al-Idrus yang bikin cewek cewek teteriakkan di depan panggung, eASY yang ngedatengin @poconggg,  Cepot’s yang ngedatengin Raditya Dika, sampe OSIS nya sendiri yang ngedatengin The Changcuters!!

Ryan Adriandhy

Rizal Al-Idrus

Raditya Dika

The Changcuters

Smansa Day taun ini berkesan banget.  Kenapa? Lagi-lagi karena kebersamaannya.  Tanpa kebersamaan dan kekompakan panitia, ga mungkin acara bakal berjalan lancar.  Mungkin cerita berkesan tiap acara bakal saya ceritain, terutama acara dimana saya ikut terlibat menjadi panitianya. Check this out!


ASPIRATION WEEK

Acara MPK satu ini, kepanitiaan pertama di Smansa Day.  Jadi Anggota Sie. Konsumsi.  Saya gaikutan masuk ke AsBooth, soalnya gasuka aja ngevideoin diri sendiri trus ntar ditonton banyak orang hahaha.  Sebenernya yang seru pas acara puncak.  FORKIS.


Sempet ada kejadian, anak XI IPA 7 (kelas saya) kan MPK nya 5 orang, trus yang ikut FORKIS 2 orang perwakilan kelas, belum yang perwakilan ekskul yang ada di XI IPA 7.  Entah gimana ceritanya, yang dispen jadi belasan orang di jam ke 5.  Jam nya pelajaran bahasa Indonesia.  Karena saya udah di aula dari jam ke 3-4 buat bantu beres beres, saya gatau kejadian aslinya gimana.  Yang jelas, anak-anak yang dispen nya ilegal, ketauan sama Pa Bas gara gara guru mapel nya bilang ke Pa Bas (katanya sih...)

Trus anak-anak yang dispennya ilegal dipanggil deh ngadep ke Pa Bas, entah mereka diapain haha..  Makanya, jangan suka nambah-nambahin nama sendiri di surat dispen ^^

Ada penayangan video pas BANBUSA, studi bandingnya anak MPK OSIS taun ini.  Trus yang kocak itu, pas penayangan video dari AsBooth.  Mulai dari yang curhat soal AC panas, sampai yang pengen banget ngadain Study Tour.  Sebenernya yang bikin kocak videonya sih, kalo diceritain gatau gimana ngejelasinnya hahaha..

But, FYI, dari semua video yang dipotong-potong, cuma videonya TRIO Rambu, Bahar, Dea kelas X-9 yang ga banyak dipotong.  Kenapa? Soalnya mereka curhat banget soal kondisi pembelajaran dll.  Tapi cukup bermutu sih hahaha, yang bikin pada ketawa itu mukanya Rambu.  Dia berdiri dibelakang Dea sama Bahar yang lagi serius, sambil goyang-goyangin kepala -__- mau dangdutan lain? Wakakakak.

MPK itu keren, asik, mantep.  Saya mulai sayang tempat ini.  Dan saya sering bilang, cara saya menyayangi satu tempat dengan tempat lain itu beda.  Overall, saya sayang tempat ini :)

SCENT (Smansa Scientific Event)

Err... saya cerita tentang SCENT dulu deh baru MEKAH hahahaha..
Bingung mau nyeritain apa, saya jadi anggota sie. Humas.  Yang berkesan dari SCENT itu, waktu di kebun raya sama pas SSP.  Treasure Hunt yang mengundang berbagai kontroversi hahaha..  Maaf ya buat semua pihak yang merasa acaranya kurang bagus.  But, kita udah berusaha buat menghasilkan acara yang bagus.

Pas SSP, Smansa Star Party, untuk pertama kalinya saya bisa ngenalin rasi bintang Scorpio.  Dan itu seneng banget! Tapi saya gabisa ikut sampe beres, jam 4 pagi harus pulang duluan karena jam 8 nya harus kumpul lagi buat pergi ke Bekasi :(


Banyak pelajaran yang saya dapet disini.  Udah saya ketik tadi panjang lebar, tapi akhirnya saya hapus hahaha, takut nyakitin orang ^^V.  Untuk SCENT, cukup panitia aja yang tau ada apa :)

But, We’re a great team, right? KIR TITANIUM itu keren! Jadikan apa yang terjadi kemarin sebagai pelajaran di esok hari.  Dapet pengalaman baru kan guys? Hehehe, sayang kalian :3

MEKAH (Meraih Ilmu dan Berkah Bersama Ar-Rahmah)

Ini, acara paling... paling ngena di hati.  Oke, saya melankolis nyeritainnya.  Soalnya gitu deh :’)

Saya jadi juru tulis di acara ini.  Perjuangan naikkin proposal itu sesuatu banget haha, berapa kali revisi ya? 3 mungkin, baru bisa naik.  Dan rasanya dapet tanda-tangan kepsek itu...  Melayang.  Bahagia setengah hidup hahaha, tapi entah sekarang proposal ada dimana, di oper-oper terus soalnya :)


Pas PUTIK kayanya adem ayem aja hahaha.. seru sih, tapi saya kelaperan, akhirnya makan bubur dulu, datengnya telat, jadi bingung mau bantuin apa.  Akhirnya saya jadi operator laptop ^^..

Oke, mulai dari lomba.  Hari senin, upacara, dan itu sedikit membuat panitia kewalahan.  Kenapa? Karena ketika peserta udah pada dateng, kami belum nyiapin meja pendaftaran.  Lembar daftar ulang belum ada.  Dan yang riweuh mah riweuh, yang nyantai mah nyantai.  Yaaa.. itu problemnya hehehe ^^

Di hari pertama, saya bagian PJ LCT.  Ga banyak masalah sih.  Cuma, ada ulangan bio dan gaboleh dispen dan saya belum belajar.  Oke gapapa kok gapapa .__.  Udah lillahita’ala aja itu ulangan. Huhuhu...

Yang miris adalah, evaluasi hari pertama.  Korban berjatuhan bung! 3 orang nangis hahaha, ya jelaslah.  Gimana engga, isinya emosi semua, gaada yang nenangin, saling mojokkin satu sama lain, saya benci suasana tegang kaya gitu.  But, finally, always Suryana yang jadi ‘kulkas’nya.  Orang plegmatis dasar haha, yang emosi tuh para koleris, dan yang nangis tuh para melankolis, dapat ditebak laaah ^^

Lupakan hari pertama, kita sambut hari kedua.  Beberapa kejadian saya tulis di jurnal, tapi engga disini hoho, intinya, saya jadi PJ LCT juga, di pos puzzle.  Hari itu yang berkesan selain something, saya stres terkait sosialisasi SCENT.  Pamflet belum ditandatanganin, gatau sosialisasinya gimana, infonya apa aja, bingung deh.  Belum ada yang ngajak ribut di depan POS Puzzle.  Emosi saya waktu itu.  Tapi alhamdulillah, tiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

Intinya di hari kedua, saya capek.  Setelah lomba MEKAH, ada acara PLATYPUS nya SCENT.  Evaluasi MEKAH ga kaya hari pertama :) karena cuma briefing.  Evaluasi SCENT, untung saya gaikut, kalo ikut kayanya bisa ada perang di ruang evaluasi SCENT.  If you know what I mean lah buat panitia SCENT hehe..

Hari ketiga MEKAH, Tabligh Akbar.  Subhanallah.  Saya gatau ngelukisin kejadiannya gimana.  Saya terharu banget.  Baru ini acara DKM kena ujan super gede.  Peserta tabligh akbar yang duduk di bawah pake karpet mesjid kebasahan karena air ujannya merembes.
Panitia ujan-ujanan.  Basah.  Ngambilin kursi dari kelas yang dipinjem buat peserta biar mereka masih bisa ngikutin acara.  Ngeliat panitia yang kerja semua, yang basah-basahan demi acara, yang saling tolong-menolong, itu berkesan banget.

waktu belum hujan
Kata Mae, baru ini acara kena ujan segede saat itu, dan panitia bisa ngatasin itu semua.  Subhanallah, seneeeeeeng banget rasanya.  Entahlah, semua itu indah dimata saya.

JB dan RE tim yang hebat.  Baru ini saya ngerasain kalo kita bener-bener satu.  Bersama demi berlangsungnya acara.  Yaah, buat panitia, pasti bisa ngerasainlah maksudnya apa.

Ohiya satu hal lagi!  MOMOGI!  Itu sponsor kita.  Dan tiap masuk ruang panitia, pasti orang-orang ngomong, “eh momoginya masih ada ga? Mau dong.”  Dan semua makan momogi.  Sampai-sampai, di grup FB, seorang Godam bilang, “Buat para MOMOGIERS.....”

Yep! We are MOMOGIERS DKM Ar-Rahmah. :)  saya sayang banget sama DKM taun ini.  Kerasa banget banget banget kebersamaannya.  Rasanya gamau pisah #emmm hahaha..

Jazakumullah semuanya, kalian—MPKIRDKM—pelangi Smansa buat saya.  Bermacam-macam warna, tapi indah.  Kalo orang bilang masa SMA itu masa paling indah, saya merasakan itu bareng-bareng kalian.  Salah satunya di Smansa Day 2013 ini. :)

And, this is the end.   Tinggal bikin LPJ MEKAH.  Semangaaaaat!!
Sayang kalian karena Allah :D

salam,

anisanza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar