31.3.13

saya, UTS, dan PPJ

Assalamu’alaikum...

Minggu UTS.  Udah bisa diduga apa yang bakal saya ceritain di minggu UTS ini.  Tapi sebelumnya, saya akhirnya menyadari.  Ternyata setiap saya mulai memasuki minggu ujian seperti minggu ini, saya Un-Sos.  Un-Sociable.  Menyendiri terus.  Aneh sih, tapi emang saya sukanya gitu gimana coba...

Kalo temen-temen yang lain kan sebelum ujian dimulai, mereka gabung, bareng-bareng.  Bahas materilah, bahas soal-lah.   Segala macem deh, tapi saya engga.  Saya memilih buat duduk sendiri, mencari ketenangan meski susah banget dapetnya.  Trus yaudah aja belajar sendiri.  Ga tertarik gabung sama yang lain.  Emang enakkan belajar sendiri, saya gaterlalu suka yang rame-rame.  Toh yang rame-rame itu ujung-ujungnya gitu juga...  males...

26.3.13

HYS - Life

Assalamu'alaikum,

huaaaaaaa!!! U-Te-Es! tidaaaak!!
ini postingan curcol, jarang-jarang saya curcol tentang korea lagi wkwkwkwk..
iyaah, saya pengennya merem kalo dengerin lagunya YoungSaeng.

padahal saya belajar sambil dengerin itu, biar bisa teriak-teriak, jingkrak jingkrak, biar nggak stress gitu ceritanya mah.  Yakali belajar sambil merem.  Tapi lagunya enakkeun buat sambil merem.  Terus bisa teriak-teriak lagi.  Kamar saya keren tuh, (nyaris) kedap suara.  jadinya gabakal ada yang denger kalo saya teteriakkan di kamar.

terus, saya nonton konsernya dia yang di jepang.  hadooh, ketawa.  lucu banget.  bayangkan, orang biasa ngomong korea, ujug-ujug ngomong jepang dengan terbata-bata dan dengan muka baby-face, subhanallah..

suka mikir, cobaaa dia Islam.  Cobaaa dia nyanyiin lagu-lagu nasyid.  Suaranya itu, subhanallah sekali..
oke saya random.  aaa SEMANGAT!!!!

salam,
anisanza

25.3.13

KADES

Assalamu’alaikum,

Hey, balik lagi akhirnya ke blog... lagi bete nih #terus?  Yaah, abisnya hari kamis apa jum’at kemaren di samping rumah berisik banget masa, ada yang kampanye.  Biasa mau pemilihan Kepala Desa (KADES) jadinya berisik.

Pas ada kampanye, suka mikirin hal yang sama.

Ada nggak ya, orang yang nyalonin diri jadi pejabat, tapi gamau dipilih? Iya, dia gamau dipilih karena tau kalo megang amanah sebagai pemimpin itu berat.  Tapi selama ini ga pernah nemu.  Semua yang mencalonkan diri pasti pengen dipilih.

Nah, kalo gitu, ada nggak ya calon yang pengen dipilih tapi bener-bener punya program bagus buat kebaikan rakyatnya?  Err, ini sih tergantung mereka ya. 

22.3.13

nikmati sholatmu :)

Assalamu'alaikum,

huooo, saya lagi pengen posting ini kenapa? karena saya suka bete sama orang yang kalo nge-imam-in sholat, geraknya super cepet.  sebut saja, seseorang di rumah :P #ehkode

Jadi... sholat itu kan saat saat dimana kita lagi bareng sama Allah, lagi 'pacaran' gitu ceritanya.  Masa mau cepet-cepet sih? Yaa, saya suka bete aja, bacaan belum beres tau tau udah ganti gerakan lagi.  Coba deh sholatnya bener-bener dinikmatin.  Adem rasanya...

Apalagi kalo sampe bisa nangis, beuuh, makin adem sholatnya.  Terus bisa sholat berjama'ah di awal waktu, makin enak rasanya.  Bener deh, sholat tuh nikmatin setiap gerakkannya.  Karena setiap gerakkan dan bacaan punya makna tersendiri.  Makna yang indah.  Itu cara kita ngobrol sama Allah :')

18.3.13

entah.........

saya bingung mau nulis apa.
terlalu banyak yang ada di pikiran.
entahlah.

saya malu.
malu pada semua orang yang kenal sama saya. semoga saya bisa menjadi orang yang lebih baik lagi untuk mereka. semoga saya bisa menjadi orang sebaik yang mereka kira.
semoga...

salam,
anisanza

14.3.13

dakwah (pilihan)

"Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan. (Ikutilah) agama orang tuamu Ibrahim. Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu, dan (begitu pula) dalam (Al Quran) ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia, maka dirikanlah sembahyang, tunaikanlah zakat dan berpeganglah kamu pada tali Allah. Dia adalah Pelindungmu, maka Dialah sebaik-baik Pelindung dan sebaik- baik Penolong."
-QS. 22:78-

Dakwah.
Di lingkaran ini, memang nggak semulus apa yang kita pikirkan.  Lama nggak kumpul dengan orang itu, lama nggak cerita bareng orang itu, akhirnya terjadilah 'ombak besar' dalam lingkaran ini.

13.3.13

ombak dan laut

"air laut itu selalu berombak, mengombang ambingkan apa yang ada di atasnya. tapi bukankah itu yang membuat laut indah? tapi ketika ombak yang sangat besar itu muncul, itulah yang menjadi bencana. itu alam. di atas kendali-Nya"
20.02.13

#ifyouknowhatImean 

coba artikan ombak dan laut itu dalam kehidupan..

salam,
anisanza

10.3.13

mendalam dan penuh pikiran

judulnya sesuatu yah, iya, salahsatu sifat orang melankolis.

Saya baru mendengar banyak cerita.  Dari beberapa orang.  Dan, itu menyangkut saya sih, menyangkut orang yang saya kenal baik.  Tapi yang masih saya pikirin sampai sekarang, semuanya berbanding terbalik.  Kontradiktif.  Juga Paradoks.

Oke, saya lagi suka kedua kata itu.

Kalau dibikin kalimat matematikanya, dia baik maka dia positif, dia jahat maka dia negatif.  Kesimpulannya?