5.1.13

Passion

Passion /’pæ§n/ n 1 [C,U] strong feeling of love, hate, anger,etc 2 [sing] strong liking for something.Passion /’pæsyén/ kb. 1 keinginan besar. 2 kegemaran.
Kenapa awalnya saya memakai pengertian dari Passion? Yap, karena saya pengen ngeluarin uneg-uneg terkait Passion saya.

Berubah.  Itu yang bisa menggambarkan apa yang sedang saya alami.  Passion  yang berubah, changed.  Dulu, saya amat sangat bersemangat kalo udah ngomongin soal komputer.  Apalagi waktu saya ikut pelatihan olim komputer.  TOKI.  Itu jadi impian saya.  Saya pengen jadi salah satu dari sekian orang yang lolos OSK, lanjut ke OSP, lanjut ke OSN, dan berakhir di IOI.  Itu Passion saya, dulu.

Tapi entah kenapa, di tahun kedua dan terakhir saya memiliki kesempatan itu, passion itu hilang.  Hilang seperti tidak pernah ada.  Saya gamau berkutat di bidang itu lagi.  Saya hanya ingin... menulis.

Awalnya, saya masih berusaha untuk  mempertahankan diri mencapai cita-cita itu.  Masih ingin berada di posisi itu.  Masih ingin berpetualang dan berjalan-jalan dari OSK ke OSP ke OSN dan ke IOI.  Tapi saya ga tahan.  Sampai saya memaksa diri saya.  Dan pernah suatu ketika saat sholat dzuhur, terlintas di benak untuk mengundurkan diri.  Tapi saya urungkan niat itu.

Saya bingung.

Entahlah.  Keinginan untuk masuk jurusan ILKOM pun, menipis dan beralih ke Psikologi.  Jauh bukan?  Sepertinya saya masih harus belajar memahami diri saya lagi.  Apa yang saya inginkan sebenarnya?  Tidak.  Sebenarnya saya tahu dari awal apa yang saya gemari, apa KEINGINAN BESAR saya.

Menjadi Penulis.  Menerbitkan Buku.
Menjadi Musisi.  Bisa main Piano.  Bisa bikin lagu.
Menjadi Animator.  Membuat film, animasi, apapun itu.
Menjadi orang yang paling berpengaruh di lingkungan.

Bukan menjadi...  Programmer.

Entahlah.  Lagi lagi ‘Entahlah’.  Inilah si Melankolis yang Sempurna.  Tapi permasalahan dalam diri saya adalah, masih belum teraturnya membagi waktu.  Yap, karena saya gabisa kerja atau melakukan sesuatu diatas pekerjaan yang lain.  Satu pekerjaan harus selesai, baru saya bisa melakukan pekerjaan yang lain.  Itu masalahnya.  Padahal saya punya waktu banyak untuk menyambi. Saya kebanyakan, tidur dan 'tidur'.

Tapi kenapa tidak bisa menahan diri untuk tidak terlalu banyak tidur?
Apa tekad saya masih kurang kuat sehingga TIDUR bisa mengalahkan semuanya?

Lagi lagi entahlah.  Intinya, Passion saya berubah.  Tidak, sebenarnya dari dulu passion saya ga berubah, hanya ‘Bertambah’.  Dan sekarang saya kurangi lagi, karena tidak sesuai dengan hati.  Tidak sejalan.  Terlebih saat melihat  orang orang itu.  Yap.  Selesai sudah.

salam,
anisanza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar