1.1.13

2012 in memoriam..

Seperti tahun sebelumnya, saya mau review apa aja yang terjadi di 2012.  Yap! Ini selalu saya tulis di buku jurnal saya. Kali ini ditulis per-hari-per-kejadian. Tapi karena bakal banyak banget banget, akhirnya tulisan dibawah ini adalah hasil dari jurnal saya yang saya singkat.

JANUARI

Yap, tahun baru 2012. Bener bener baru.  Tahun ini saya berkecimpung dengan nama nama seperti Kipas Angin dan Aqua.  Malem tahun baru, saya smsan sama kipas angin, bener bener sampe jam 2 dan saya baru tidur karena dia pun memang mau menyudahi smsnya.

Januari, hari pertama masuk sekolah setelah libur semester kalo gasalah, tertulis “Asik Banget”. Kenapa? Karena saya lagi nge-fly sama si Kipas Angin. Pokonya banyak banget tentang Kipas Angin di bulan ini.  Mulai dari salting, suka ketemu dadakan, ngobrol dadakan, dll.  Bulan ini juga saat saya kenal dengan satu orang yang memberi perubahan banyak (banget) dalam diri saya.

Orang ini akan terus tertulis namanya sampe akhir bulan desember nanti. Liat aja. Haha, ga pernah sebulan pun gaada nama ni orang.  Karena apa yang udah dia beri ke saya, membuat saya banyak berubah.  Motivasi, pemikiran, dan banyak hal.  Awalnya saya gasuka sama orang ini, tapi pertama kali saya cerita sama dia, saat papa mama berantem. And thanks to the bad rumor about me, yang membuat saya bertemu dengan orang ini.  Dan orang ini yang membuat saya merasakan gimana rasanya jadi adik.

Bulan ini saya sempet galau mau masuk DKM atau engga.  Karena suatu alasan, saya gamau masuk DKM, but finally, saya masuk DKM dan banyak orang yang senang akan itu.  Bulan ini juga saya galau basket.  Karena suatu hal, saya berhenti untuk ikut latihan basket lagi.  Dan saat ada Roadshow DBL, saya ngeliat itu dari lantai 3 sampe nangis. Yap, kangen :’)

Oh iya, dan bulan ini, Januari tanggal 28, ada anak UGM nyamperin saya buat minjem pulpen.  Speechless, kagum, entah, berbagai rasa campur aduk.  Kesenengan karena pulpen dipinjem.  Lebay sih, tapi emang gitu gimana coba.  Dan hey! Saya juga pindah liqo, jadi sama Teh Qisthina Aulia di bulan ini.  Bulan ini, awal dari segalanya.

FEBRUARI

Tes olim.  Itu yang ditulis pertama di jurnal bulan februari.  Again, it’s about kipas angin.  Kayanya saya lagi berbunga-bunga banget sama yang namanya Kipas Angin.  But, now that’s already end softly. Nanti ada ceritanya kok hehehe.  Alhamdulillah, lolos tes olim kompi.  Ya, saya lagi antusias banget sama olim komputer bulan ini.  Ada satu hari yaitu tanggal 4 februari saya merasa harus membagi diri kaya amoeba.  Banyak kumpul yang bentrok hari itu, kumpul olim di aula, kumpul PODSS, kumpul MPK, dan Liqo.  But, seperti yang saya bilang, saya lagi ‘kenceng’ di olim, akhirnya saya pilih olim.

Tanggal 4 juga, saya nonton DBL bareng Amanda Rahmalia Syafitri :’) we are always together ya en, berdua mulu kalo udah soal basket. Hehehehe...

Ah iya, februari itu awal mula saya ‘Perang Dingin’ sama seseorang yang, eum, suka sama saya.  Tapi disaat yang sama, Aqua semakin segar (maksudnya semakin baik).  Ada rekreasi OSIS-MPK dan again, about KA, OMG, saat ini saya merasa aneh menbaca jurnal ini.  Kayanya dulu saya segitunya ya? Ckckck.

Bulan dimana saya pertama kali ikut pelatihan olim komputer sama anak ITB *kalo ga salah*.  Tiap abis pelatihan, tepar nyampe rumah.  Saya juga ngefans sama suara orang yang tadarus di tanggal 13 Februari.  Bagus. Banget.  Abaikan.  Tiap KA nyapa, saya cuma bisa senyum, karena salting -__-

Sekolah di fogging, anak-anak di pulangin. Dan akhirnya nonton garuda LKBB.  Saya juga dateng ke mabid DKM spensa.  Em, saya nonton pandawa LKBB juga abis dari mabid.  Pandawa yang bagus banget, tapi sayang, saat itu ga menang.

And, STUBA!!  Satu bis sama KA, dan ga cuma satu bis, tapi.. lupakan.  Di SMADA Surabaya ada seorang siswa yang ternyata TOKI juga, mendo’akan “Semoga kita kitemu di OSN”.  Ngefly. Karena di do’ain masuk OSN maksudnya, bukan karena pengen ketemu lagi. Wkwkwk, aqua........

Jaketnya A mumu ga sengaja kecuci bareng pulpen, kelunturan tinta, dan saya merasa bersalah -_- akhirnya saya ngucek jaketnya manual, karena di mesin cuci ga mempan.  Oh, saya menulis satu kalimat yang sangat dalam, “Janji gua ditepatin” :’)

MARET

Dan, Maret ada orang baru lagi.  Gaakan saya sebutin, karena itu krusial.  Intinya biasa aja sih.  Sayanya aja yang lebay. Wkwkwk, pelatihan olim, ada yang iseng ngeledekin mulu bikin kuping panas, gaikut rabes MEKAH, ngobrol sama KA.

Liqo sama teh Qisthina Aulia untuk pertama kali (kalo gasalah) 3 Maret 2012.  Oh oh oh! Maret juga ada tragedi menyangkut DKM.  Apa itu? Apaa coba.. yang sempet (katanya) heboh banget di angkatan MB, di angkatan saya mah slow slow aja.  Intinya saya tau sesuatu yang sebenernya pada akhirnya saya gamau tau.  Sedih....  kumfrak DKM kelas X.  Wawancara teh Diar buat bahasa indonesia. Dan you know what?! Saya sama salsa wawancara a ghilandy dong! Uwoo, itu kita berdua senengnya banget banget kayanya. Wkwkwk.  Tetangga saya itu, lupakan.

Maret, dari awal saya udah bilang kalo Kipas Angin akan ada terus, dan seseorang satunya juga. Yap, maret ini masih edisi nge-fly-karena-kipas-angin.  Ada juga cerita tentang Liqo di rumah teh jihan yang rumahnya bikin pusing, maksudnya waktu mau ke rumah teh jihan, kita tuh muter muter entah berapa kali, ternyata rumahnya ada di depan gang tempat kita berdiri -__-. Pulangnya bayangkan, bonceng 3 (teh regia, teh zahra, saya).  Soalnya rumahnya teh jihan kan di BNR, keluar kompleknya itu jauhnya beuuh -__-

Pelatihan olim, sama pelatih baru haha...  Hari itu 17 Maret, ada yang nitip proposal, nunggu di depan lab multi. Pas saya keluar, panas dingin, dag dig dug, lebay sih memang, tapi saya dulu kaya gitu. Dulu, sekarang mah beda. Haha :) Tapi, maret itu bulan INTEROGASI.  Saya diinterogasi sama beberapa orang. Huft, bikin kesel lama-lama.  Oh iya, bulan ini saya juga ketemu sama teman jauh yang baru pulang dari Magelang, guess who? ^^

Opening Smansa Day 22 Maret.  Saya bete sama orang itu, yang bikin “Skandal” itu ada -.-  Jadi the last person ngucapin ultah ke seseorang.  Hauf, taunya 2 hari berikutnya langsung ditanya”in. Ada yang jealous.  Harusnya kalo gamau ketauan jangan nanya gitu.  Alhamdulillah saya bisa ngatur raut muka sehingga bisa menutupi perasaan, bete pokonya.

Saya ngasih cokelat dari jogja.  Saya merasa punya kakak. Ada yang menghawatirkan, saya merasakan rasanya jadi adik.  Ah, kangen...  Bulan maret ini bulan dimana ada 5 hari yang ga pernah ga terisi dengan tangisan saya.  Saya belajar untuk ikhlas lagi.  Kakak, dia paik banget banget.  Saya gamau kehilangan sosok itu.  Pernah saya post kok tentang 5 hari itu, cari aja di postingan Maret 2012.

APRIL

Oh iya, orang baru yang saya bilang krusial itu, dia mendukung saya ikut OSK karena banyak kursi kosong.  Saya sempet hopeless gabisa ikut OSK karena di tes terakhir peringkatnya rendah.  But, finally, 4 Maret 2012, saya merasakan pertama kali (dan mungkin terakhir) ikut OSK.  Tanggal 4 maret itu seneng banget banget, dipanggil ‘Adek’ sama Kipas Angin.  Ngomongin anak TOKI yang dari surbay. Haaaa!! Tanggal 4 bulan 4 sesuatu pokonya :)

April itu SSP Intern.  Jaga pos di aula and seneng :) I know about ‘Icha’ bukan nama aslinya, tapi saat itu saya penasaran siapa itu ‘Icha’.  Kipas Angin lagi bulan ini.  Sama seseorang itu, kakak. Oh iya, sepupu saya, Kapten, waktu nganterin saya pulang abis final LCT SSP, dia tiba tiba bikin quotes di motor bunyinya:

“Cinta garis lurus. Dimana cinta tidak berpola dan tidak berbalas.” –MIRK—

Gila gila...  Lagi heboh sama SAMAN.  Ada lomba perkelas gitu kan, di kelas saya, cowo-cowonya ikut riweuh dan ‘demam saman’.  Bulan ini ribet sama acara acara smansa day.  Dari nyebar surat sampe ngurusin sponsor SSP. Hauft.  Tapi, april itu bener bener sesuatu.  Samsung Service Center saksi bisu kebahagiaan saya saat ngambil hp yang rusak...

29 April, final treasure hunt SSP.  Ada postingannya, baca aja.. pokonya bulan 4 tuh seru banget banget banget banget!!! :D

MEI

1 Mei, hari pertama, untuk pertama kalinya saya nge danu, buat bayar segala macem bayaran.  Karena menjelang smansa day, banyak bayaran yang harus dibayar :( . jalan dari smansa ke samsat buat ngambil danu, sendiri.  Gapapa kok, saya menikmati itu.  Capek iya, tapi saya tetep seneng.

2 Mei, pulang cepet, jualan masih 3 dus lagi.  Saya dan salsa dan siapa ya 1 lagi lupa, main ke rumah lea, belajar fisika dan... abaikan. 4 Mei, Salsa sama Lea gamasuk.  Kesepian, di jurnal ditulisnya sih "berasa separuh jiwa hilang..."  Nyari aqua buat minum #ehkode.

Penyisihan saman, itu seru. Saya suka sekali saman.  Bete liat seseorang ngobrol dengan seseorang. Modus dasar! 5 Mei, saya dijutekin.  Pokonya bete.  Saya paling gasuka digituin.  Gasuka dikacangin.  Ternyata cuma boongan. Tapi saya bete sampe 3 hari berikutnya.  Ujung ujungnya baikan sih, ah, random.  Pertengkaran kakak dan adik.  Kakak ga kangen masa masa itu ya? Adik sih kangen kak...

6 Mei, PUTIK. Jadi MC bareng Salsa.  Beres putik main basket!!! Aaa bahagianya hari itu main basket banyakan, sama endah, a haekal, a fahmi, a agung, a hanif, a siapa teh 1 lagi lupa.

9 Mei, gamasuk sekolah, pusing banget, gaenak badan. “Get well soon” aaaaaaaa ^^ bulan ini bukan tentang Kipas Angin, tapi tentang kakak yang satu lagi.  Pas final ACTION, lomba samannya deg deg-an, di tonton banyak orang.  Alhamdulillah, lancar.  Sampe magrib liat pentas yang lainnya, dan... seneng :) dapet gambar yang sampai sekarang masih saya pajang di depan meja belajar, karena saya gaakan pernah ngelupain orang yang baik sama saya.  Sedikit pun.

19 Mei, closing smansa day.  Nothing special.  Besoknya alumni gathering MPK.  Seru sih, tapi..  lupakan.  Bulan ini dapet sketchbook pertama :) tapi sketchbooknya kebawa sama sepupunya seseorang huuft. Tuh kan bulan ini bukan bulannya Kipas Angin.  Pra LDP KIR, panas terik.  Bingung. 

JUNI

UAS.  Itu yang di tulis pertama.  Heuuuu... pas pelajaran fisika kimia entah kenapa pengen bawa lks olahraga, ternyata pas banget, emang ada yang butuh dan minjem.

Juni itu, ke trans studio, mimpi aneh, mimpi jadi kenyataan, awal mula khawatir, entah.  Juni itu random, awal dari segalanya yang berakhir dengan gaenak. 18 Juni, sketchbook saya kembali.  Juni, bagi rapot, SP OSIS, menyendiri ke botani, nonton sendiri, di teror sama orang yang jealous, pertama kalinya tau 2 digit terbaru. Digit yang sangat penting, dan sangat berpengaruh di jurnal saya dan di hari hari berikutnya.

Ketemu Kipas Angin di botani, kata mama, dia ganteng -_____- plis deh ma....... ke PMI jenguk tante yang baru ngelahirin, liat infusnya aja langsung panas dingin, lemes, duduk, dan kata mama, saya pucet.  Heu.  Juni ada tes asmen. And? Nothing special.  Bulan aneh..

JULI

Berkaitan lagi dengan INFUS di tangan kanan. Astaghfirullah, pengen banget beneran jadi adiknya.  Dan mulai bulan ini ada 1 buku lagi yang gaboleh dibuang.  Buku regen KIR 2011-2012 yang biru metalic.  Ada catetan olim dan gambar dan 'tulisan'... 

Juli, pertama kali naik kopaja, busway, dan pertama kali ke planetarium.  liat bintang.  BINTANG!!  Saya SUKA BANGET BINTANG DI LANGIT !!!! apalagi sirius, tapi saya ga ngerti bintang-bintang sih.  Yang saya tau, bintang itu indah banget!

Juli, amat sangat bersyukur keinginan dikabulkan oleh-Nya.  Masuk XI IPA 7, biar deketan sama X-9 karena saya nge-asmen X-9. MOPDB, display KIR, sesuatu.  Oh iya, saya melakukan tindakan nekat parah! Nempelin tulisan “SEMANGAT” di suatu tempat.   Juni, ada yang minta buat balikan, tapi saya tolak.  Jelaslah, orang saya gamau pacaran weee :P

Juli, ketemu orang KW.4 nya Kim Soo Hyun.  Mirip banget abisnya.  Soo Hyun ganteng ^^, tapi yang KW. 4 ga ganteng-ganteng amat ckckck <-- font="" menel="" mode:on="">

28 Juli, saengil chukkae :). Besoknya langsung bete denger seseorang diledekin sama seseorang.  Dan akhirnya semua terungkap! Semua tentang ‘Icha’.  Mulai ngomongin REGEN -__-

AGUSTUS

Regen pertama dimulai.  Huhuhu, awal bulan sudah menyedihkan.  Fudul hp orang, nemu sms tentang “pegangan tangan”.  Jleb! Langsung sedih, kecewa, ga nyangka.  Tapi saat itu masih ada yang menghibur, kakak, yap, sosok itu, menenangkan.

Hari pertama baris, hari pertama pake pdh lagi, hari pertama regen, 6 agustus 2012.  Takbir, jadi PJ aula, pake PDH bolak balik, naik turun aula. Bayangkan, bolak balik lantai 4 pakai sepatu PDH, heu, kumat deh kaki.  Oh iya, ada nyanyi nyanyi gitu buat 17an di lapangan, agak mengganggu schedule TAKBIR.  Mengaku dengan bahasa aneh.  Akhirnya, lega juga bisa ngaku secara tersirat, seengganya ga jadi musuhan sama orang itu.  Buka bareng KIR, seru aja.. ^^

Buka Bareng RE rusuh, tapi seru!! Gila gilaaa, 5 orang yang spesial, beruntung bisa bersama mereka *ifyouknowwhoImean*.  Ada bubar DKM juga, perkenalan MPK pas bubar JB.  Sayang, udah harus berangkat mudik ke jawa, padahal seharusnya ikutan jadi obade buat 17an di sempur.

Dan yang tak terlupakan itu, 18 Agustus 2012, awal lagi dari akhir yang buruk.  Akhir yang bikin saya ga berhenti menyesal karena udah ngirim sms itu.  Akhir yang akhirnya bikin saya (agak) berubah di depan temen temen sampai sekarang.  Saya di telpon sama 5 orang spesial itu, “Kita bukan keluarga yang saling meninggalkan kan?” so sweet banget! Tapi libur lebaran kemarin itu liburan menyedihkan.  Saya sadar kalau saya akan kehilangan sosok kakak itu.  Karena kesalahan saya sendiri :(

29 Agustus 2012, masuk sekolah pakai 3 ID, MPK KIR DKM.  Hauf, regen itu sesuatu emang.  Dan semuanya mulai aneh.  Kangen kakak..

SEPTEMBER

Ada sedikit penghibur, saat saya olahraga di GOR pajajaran, ada yang sms “Semangat anza! Bisa ngadepin 3 regen kok!” intinya gitu.  Pernah saya post juga kok smsnya, 3 September. 

Bulan ini saya ke PMI, rotgen kaki, sayangnya sudah tidak bisa diapa apakan lagi, kata dokter, “yaudah, tunggu aja sampe nyambung sempurna.” Huft..  diminta menjauh. Saya bingung mau nulis apa.  Yang jelas sejak bulan ini, kakak itu sedang pergi jauh, entah bakal balik lagi nemuin adiknya atau engga.  FYI, saya gapunya kakak, itu hanya sosok kakak yang saya idamkan, dan ketika saya temukan malah saya yang bikin dia pergi lagi.

Waktu kumpul sesuatu, ada yang gamau liat saya.  13 September 2012, lari pagi 4 organisasi OSIS MPK PMR LSWK.  Rame banget banget! Tapi seru.  Ohiya, saya sempet ikut olim bahasa jerman loh, tapi ga lolos.  Ada yang bikin saya kagum, “Tetap berusaha bersinar ya :D”

Saya gasuka situasi dimana ada orang yang berlutut dihadapan banyak orang, dengan muka dan kata kata seperti yang dilakukan seseorang saat itu, 21 September.  Kalo saya bisa lari keluar saat itu, saya bakal keluar dan nangis.  Saya gakuat di hari itu, masih bisa saya rasakan suasana saat itu :(

25 September 2012, koridor depan X-4 dan X-2 jadi saksinya, saksi akhir dari semua impian saya, semua ‘dream’ saya tentang sosok ‘kakak’.  Dan tanggal 28-30 September... BDM MPK :) KA ngasih semangat :)

Ada anak KIR yang menenangkan hati, dan ada anak DKM juga saat BDM.  BDMnya bareng sama GRADIEN KIR dan MABID DKM.  Pengorbanan banget ya :’)

OKTOBER

MyMonth!
Entah kenapa di buku jurnal saya, banyak tulisan “KA hahaha...” atau “KA hihihi... seneng ^^” saya lupa kenapa bisa nulis itu.  Fokus regen KIR.  Dan maaf, agak meninggalkan regen DKM.  Ohiya, masa saya pas ulangan PLH tidur coba? Ujung ujungnya gabisa ngerjain, karena gabelajar. Huft.

Bulan ini seperti ditulis diatas MyMonth! Dan saya sedih, saya kangen, saya belum bisa lupa, saya masih pengen cerita banyak, sayang, kakak itu sudah pergi jauh entah kemana.  H-4, masih kepikiran. 10 Oktober, saya jadi orang yang un-sos, tidak mau beramah-ramah dengan teman teman.  Saya kaya kehilangan arah, terlalu kangen mungkin?

Dan yang ga kelupa, 13 Oktober, H-1, MUSANG KIR 2012, :) tapi.....

14 Oktober 2012, barakallah anisa zahra wijayanti nugroho :) berharap bisa kembali seperti dulu, menyesali semuanya, saya parah banget deh, astaghfirullah.

Bulan ini jalan-jalan bareng MPK dan nginep di sekret.  Seru :) tapi, bulan ini saya liat bekas infus lagi di tangan kanan.  Di depan IPA 7, saat saat saya lagi ngerjain tugas pagi pagi.  Saya pengen nangis saat itu.  Bulan ini, bulansaya, bulan ke 2 setelah semuanya terjadi.  Saya masih belum lupa.

NOVEMBER

Oh, bulan ini tuh bulannya FLASHMOB! Smansa lagi heboh dengan flashmob, sebenernya angkatan saya sih yang heboh banget.  Saya ikutan, dan itu seru banget banget!  Tapi saya masih tetep kangen DULU..

Bulan ini ada Seminar Hemat Energi.  Saya duduk di sebelah dennis sama iik. Pattern hp dibahas.  Saya merasa sedikit terhibur.  Setidaknya masih ada yang peduli sama saya.  Pas saya TO di tempat les, saya masih menemukan satu-satunya sosok sahabat yang peduli sama saya, sampai sekarang :)

Bulan november juga, kacau semuanya. Lagi pada berantem, dari 6 jadi 5, karena entahlah, si koleris melankolis sedang survive dan berjuang sepertinya.  Bulan ini saya minta maaf ke beberapa orang.  Tapi ada satu orang yang merusak mood, ngeselin dari pagi.

Bulan ini saya memperjuangkan salah satu mimpi saya, saya ikut lomba cerpen.  Alhamdulillah..  Bulan ini, jalan-jalan ke Cibodas bareng KIR, 15 November :) tapi..  abaikan, seneng kok seneng..  liat air terjun, bahagia banget! Tapi malemnya ada penghancur mood lagi di FB, saya nangis pokonya.

Ada tugas TIK bikin trailer fillm, kelompok saya syuting di rumah saya, tapi ternyata harus syuting ulang, akhirnya 21 November syuting di sekolah, tapi itu malu-maluin, saya ga ngerti kenapa harus akting kaya gitu heuu -___-, 2 orang gamasuk, sakit.

Ada LTF! Seru banget banget banget!  Ada yang curhat lagi galau sama seseorang ke saya.  Wkwkwk, kocak deh, itu 2 orang kayanya karma. Wkwkwk, makanya jangan suka ngeledekin orang, jadi juga kan suka dua duanya wkwkwkwk LOL.

29 November, kembali berenam :)

DESEMBER

Ada yang ulang tahun tanggal 4 :)
Bulannya Uji Kompetensi -___-  mulai liat koala lagi.  Bulannya UAS.  Dan pas beres UAS rasanya lega banget, pengen mukulin orang, tapi gaada sasaran, akhirnya mukulin besi yang ada di depan ruang ujian. Wkwkwk.  Saya juga menyendiri bulan ini, masih keinget kakak, masih suka mikir, kapan kakak itu pulang dari perjalanan jauhnya untuk menemui adiknya?

Ada yang main ke rumahku 4 orang, harusnya sih 5 orang, tapi 1 lagi ga dateng, pusing abis ujan-ujanan katanya.  Bulan dimana saya dapat piala pertama, untuk juara pertama pula.  Subhanallah :) ini buat kakak, liat aja nanti, kalo saya nerbitin novel, novel itu buat kakak, karena kakak yang bikin saya jadi lebih dewasa.

Akhir tahun yang tidak terlalu buruk.  Beli DreamBook, nonton Habibie Ainun, dan selesai :)

****

Sejujurnya sampai sekarang saya gabisa lupa semuanya, semua.  Apa yang terjadi di depan X-4 dan X-2, apa yang saya lakukan, saya masih menyesali itu.

Tapi lambat laun, saya bersyukur, mungkin ini memang yang terbaik.  Lebih baik semua berakhir dari pada berlanjut.  Tapi jangan heran kalo saya jadi aneh, karena untuk beradaptasi tanpa mereka lagi itu, sulit.  Butuh waktu.  Berubahnya seseorang bisa menular ke orang yang dekat dengannya.  Tapi saya harap, temen temen saya bisa mengerti.

Mungkin jurnal diatas agak gajelas atau banyak perbedaan dari cara menulisnya dengan tahun kemarin.  Yap, karena saya (mungkin) sedang bermetamorfosis, saya mau jadi kupu kupu yang indah, yang bisa terbang bebas, menggapai cita-cita tanpa beban, tanpa rasa gaenak di hati.  Saya ingin bisa jadi yang terbaik, dan as always..  saya butuh dan saya ingin punya kakak laki-laki.

Impossible :) setidaknya saya punya teman yang mau siap berbagi apa pun dengan saya.  Alhamdulillah, saya bersyukur dengan semua ini, saya belajar jadi lebih dewasa, dan lebih mandiri :)
Maaf agak gajelas.

salam,
anisanza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar