15.9.12

Ikhlas

dimasa-masa 'sibuk' ini, keikhlasan sangat diuji..

IKHLAS itu.. apasih?

ikhlas itu, adalah dimana ketika kita melakukan suatu perbuatan, orientasi kita hanya kepada Allah.  Dan kita tau, apa tujuan kita melakukan itu...


****

"...anza, sekarang tujuan kamu ikut regen itu apa?" 
-Teh Qisthina Aulia-

itu... *mikir*
jujur aku nggak tau saat itu harus jawab apa. Formalitas. itu yang pertama kali terlintas di benak aku, karena hampir semua orang yang aku tanya jawabnya seperti itu.

"wah, kalo gitu, pikiran kamu sama aja kaya mereka yang nggak ikut MP, sa..."

jleb. oke. fine. dan aku mulai berpikir apa tujuan aku ikut regen.
dan aku temukan jawabannya.

UNTUK MENJAGA MEREKA
ya, menjaga mereka semua supaya mereka nggak lupa sama kewajiban mereka sebagai seorang muslim.
kini aku tanya, 

apa tujuanmu, Kawan? :)


****

lalu, apa sih Ciri-Ciri Orang yang Ikhlas?
  1. Mereka adalah orang-orang yang khawatir dengan ketenaran pada dirinya, takut untuk "terlihat", takut populer, dan takut namanya disebut ketika melakukan kebaikan.
  2. Mereka adalah orang-orang yang terus menuduh dirinya teledor dalam melaksanakan kewajibannya, baik sebagai seorang muslim, maupun seorang manusia di dunia, takut kesalahannya tidak diampuni oleh Allah, dan takut kebaikan amalnya tidak diterima oleh Allah.
  3. Mereka adalah orang-orang yang lebih mencintai amal yang tersembunyi daripada mengumbar amal kebaikannya pada orang lain
  4. Mereka adalah orang-orang yang tidak peduli pada JABATAN, tidak peduli apakah dia jadi Ketua atau hanya sebatas Anggota, yang penting dia masih bisa menebar kebaikan kepada orang-orang di sekitarnya.
  5. Dan mereka adalah orang-orang yang tidak peduli atas cercaan orang yang menjelek-jelekkan dia ketika dia beramal.
kini kutanya, 

apakah kita sudah ikhlas menjalani masa-masa ini, Kawan? :)

****

kupersembahkan ini untuk semua keluarga keduaku, Rantai Emas Smansa, yang sedang menghadapi "masa-masa penuh makna" yang meski sulit dan melelahkan, tapi yakinlah, akan ada buah manis yang kita tuai dari hasil usaha kita.

"Innama'al 'usri yusroo"
Sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan

salam semangat,
anisanza


Tidak ada komentar:

Posting Komentar