10.6.12

UKK's week

Assalamu’alaikuum :D

Halo blogger mania ! akhirnya aku bisa nge-post lagi setelah sekian lama ngga ada update.   Maklumlah, lagi minggu-minggu persiapan UKK (Ujian Kenaikan Kelas) dan tugas bukannya dikit malah numpuk ==”  Yaaa begitulah smansa .. ckck

Ada sedikit cerita selama UKK berlangsung...  Ruangan 1 di XI IPA 1.  Ah, itu ruanganku waktu tes masuk smansa.  Bedanya , waktu tes smansa aku di kursi ketiga.  Kalo UKK ini selangkah lebih maju *eaaa* yap! Kedua dari depan.

UKK ini kelas X ama XI nya disatuin .. sebelahku , seorang anak IPA 1 namanya Arif Dzulfikar.  Depanku lea , belakanku dwi.  Hooo .. aku dapet tembok !! (tadinya mau upload fotonya , tapi internetnya lemot ==")

Hari 1 – Kimia , B. Inggris , PLH


Well, selama liburan aku belajar kimia.  Soalnya stoikiometri nya banyak, jadi nge-review sambil ngerjain soal dan bikin rangkuman rumus *rajin -_-* dan alhamdulillah, pas ulangan lancar-lancar saja ... kalo ditanya susah atau gampang, ya itu gampang kalo emang belajar #jawabandiplomatis

Yaiya atuh, kalo ngga belajar mah gimana mau jadi gampang? Setidaknya, belajar bukan Cuma ngapalin rumus, tapi dipahami maksudnya apa.  Hehehehe ...

B. Inggris , entahlah, karena aku bingung mau belajar apa, jadinya ngga belajar...  dan oke, b.inggrisnya cukup lumayan susah.   Entahlah, menyeramkan.

Kalo PLH, em, gimana ya? Aku lupa ama soalnya.  Bodo ah, pokonya selesai UKK, aku ke GO tambahan matematika.  And, that’s it on the first day ...

Hari 2 – Agama, Matematika, Penjasorkes

Hmmm ..  agama ya? Alhamdulillah .. haha Cuma bisa bilang itu, karena soal agamanya pun seperti mate dan fisika.  Ngitung kecepatan malaikat dari bumi ke bulan kalo ngga salah. Tapi di soalnya itu ada notes : “Hitung menggunakan rumus fisika”

Lah? Yang aku tau Kecepatan itu jarak bagi waktu.  Lalu? Jawabannya beda-beda.  Aku ngedenger jawaban temen temen setelah keluar ruangan kok beda bedaa ... ah, entahlah ..

Matematika aaaa !! alhamdulillah bangeeet !! di detik detik terakhir masih ada 3 nomor yang belum aku isi dan itu tentang logaritma dan bangun ruang.  Dan Allah emang baik banget !! setelah tarik nafas dan diem bentar (padahal 15 menit lagi) , aku nemu jawabannya dan nyaris teriak kalo misalnya aku ga sadar bahwa kelas saat itu masih sepiiii banget (masih pada ngerjain ulangan) :D

Penjasorkes bener bener pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan.  Soalnya sakali banget .. salah satu soal kaya gini kurang lebih “kalo kurang gerak maka akan mengakibatkan penyakit apa?” eh di soal yang lain “berikut ini akibat dari kurang gerak, kecuali ...” yaatuuuuh ... ==” itu jawabannya sama ajah .. wkwkwk , terus ngomongin air bersih sama HIV AIDS , udah aja ini mah masuk ke PLH ama biologi .. :p

Oh oh oh! Hari ini something banget !  2 kali aku ngomong “ah ngga ada, yah ngga ketemu deh” tau tau ketemu sama orang yang pengen aku ketemuin.  Salah satunya pas pulang bareng Cindy pas diangkot ...

A : “Ih, Cin, gue udah lama ngga ngeliat a *piiiip*”
C : “Hahaha, kemaren gue ketemu pas dia mau sholat jum’at di mesjid”
A : “iyaaadeuuh yang rumahnya deket mesjid mah bedaaa ...”
Eh, pas lagi jalan masuk komplek kan aku ketemu mama di indomaret, tapi aku tetep aja jalan soalnya ada Cindy , dia mau minjem catetan b.indo.  eh pas lagi jalan ,
C : “eh emang ade lu kelas berapa za?”
A : “oh , diia mah masih kelas 4 mau naik kelas 5 ..”
C : “wah , jauh juga ya bedanya ..”
A : “iya, ntar kan pas gue kuliah dia smp ..”

*ada motor berenti di sebelah Cindy*
“Duluan ya ..” *sambil ngelambai tangan*

A : “Iya a , terus ya cin—“ *speechless* “Cindy !!! tadi kan !!”
C : “eh iya za ! baru juga lu omongin di angkot ! ketemu beneran !”

Dan selama perjalanan ke rumahku, kita masih berceloteh soal itu, kok bisa ketemu? Kok dia bisa kenal? Dan kok kok yang lainnya .. ahh Allah Maha Mendengar :)

Satu lagi, pas Cindy mau nge-fotocopy catetan indonesia dia kan ke fotokopian sendiri, aku baru aja duduk dan minum di meja makan, tiba-tiba ada yang lari lari masuk ke rumah .. CINDY !

C : “ANZA ! ANZA !! temenin gue fotokopi !!
A : “kenapa emang?”
C : “itu ! ada helm merah, motor , trus orang bediri , kayanya a itu deh za !”
A : “yaampun cin, lu balik ke sini Cuma mau minta temenin gara” ada dia?”
C : “abisnya tadi lu bilang salam kalo ada dia di fotokopian, dan ternyata ada , kan gue panik za ..”
A : “lah? Kan gue juga becanda kali, ga ngira bakal ketemu beneran!”

Dan akhirnya aku nemenin Cindy ke fotokopian.  Ya pake logika aja, cindy baru mau masuk ke fotokopian tapi pas liat ada orang itu dia lari ke rumahku.  Sedangkan dari rumahku ke fotokopian jalan ada kali 5 menit , otomatis orangnya udah pergi laaaah ==” cindy ... cindy ...
Dan hari ini , aku ga konsen belajar, kartu memory hape ga ke-detect T,T

Hari 3 – Geografi, B. Indonesia, Elektronika

Ah , ini mah agak super.  Geografi ngitung episentrum de el el, B. Indo nulis wawancara yang lalu dibuat narasi , elektronya asik sih .. ngitung biner biner gituu .. dan kelas XI udah beres duluan karena mereka Cuma 2 pelajaran -_____-“

Hari 4 – PKn, Fisika, TIK

Gilaaa gilaaa !! tau kan PKN itu ngomongin politik politikan ? aku ngga ngerti ama begituan .. dan gilanya lagi , aku ngga dapet soal PKN taun lalu , dan itu semua keluar -___-“ pasraah ..

Fisika juga ! bodohnya aku, aku hafal jawabannya tapi ngapain aku itung lagiii? Jadi aja waktunya abis dan essay ngga keisi satu.  Bayangkan Fisika (kelas X) dan Kimia (kelas XI) Cuma di kasih waktu 90 menit !! sedangkan soalnya tuh kaya matematika !! tiap nomor hitungan dan ribet pula itungannya .. ckckck , pas pengawas bilang “Waktunya sepuluh menit lagi” sontak sekelas teriak, “HAAAAAAAAH?” “ bukannya 2 jam? Loh ? kok satu setengah jam ! parah banget!” dan berbagai reaksi lainnya ..

well , menit-menit terakhir, apalagi waktu bel bunyi semuanya mulai “The NGASAL TIME” .. semuanya pada ngasal karena udah diminta untuk ngumpulin soal dan jawaban.  Cobaaa ini remednya kapaaan ? ahh semoga ga remed ya Allah .. ckckck

TIK mah , sejam udah pada selesai , soalnya udah dapet kisi-kisi dan soalnya sama persis , yaudah itu mah, gurunya baik .. hohohoho ^^

Oh iya, salsa main ke rumah , belajar ekonomi bareng tuh .. dia minta ke KFC dulu, dan gatau kenapa aku bawa LKS olahraga dan , ada yang pinjem .. pas banget .. ckckck

Ah !!! memory card ku ke-detect lagi dan aku langsung teriak ampe nangis saking senengnyaaa .. seneng laaah , yang dikira ilang alhamdulillah ngga ilang .. itu semuanya sesuatu soalnya .. hohohoho ^^

Hari 5 – Sosiologi, Ekonomi

Alhamdulillah .. semuanya lancar :) ekonomi yang aku pelajari ama salsa pun keluar .. ahh seneeeng :D  malemnya , aku mati matian belajar biologi animalia sampe ngerangkum yang namanya Porifera, Plathyhelminthes, Nemathelminthes, Arthropoda , Annelida , Mollusca , Echinodermata ahhh gila gilaaa !! sambil nonton EURO belajar sejarah juga .. bayangkan bio dan sejarah di satuin dalam satu hari !! bzzzzzzzz

Hari 6 – Sejarah, Biologi

Argh !! hari terakhir !! ayo ayo !! aku dateng aga siang .. dan pas nyampe kelas, langsung nyari siapapun yang udah selesai ngerjain soal-soal yang dikasih bu tri kemaren .. dan guess what? Hampir semua keluar dari soal-soal itu !! dan NGGA ADA ESSAY !! ahhh something bangetlah ini ..

Pas sholat dhuha, salsa sama lea minta diajarin tentang pembuahan ganda pada angiospermae .. alhamdulillah kemaren di GO di jelasin dan aku ngerti ..  Aku ajarin mereka singkatnya , abis itu ngapalin animalia bareng bareng , sambil ngebahas soal-soal ulangan harian bio yang hasilnya selalu membuatku remedial ==”

Dan apalagi? Soalnya banyak keluar dari ulangan harian yang kita bahas tadi !! dan essay Cuma 2 , salah satunya ... PEMBUAHAN GANDA ! ya Allah , alhamdulillah banget .. aku seneeeng banget, meskipun essay satu lagi aku ngarang karena emang ngga baca yaudahlah .. ahh sesuatu deh ..

Yap ! UKK sudah berakhir, minggu terberat , beres ! tinggal nunggu selasa kita STUDY TOUR ! yeaaah !!! tapi .. hari ini , something missing .. nggatau apa .. ah , tapi setidaknya ada yang mau berbagi cerita .. makasih banya buat 3 orang itu , 2 lewat sms , 1 lewat YM! .. hehehe :)

salam,
anisanza

2 komentar:

  1. lol, za, itu soal yang ngitung kecepatan malaikat dari bumi ke bulan, kan jaraknya 105.000.000 km. aturan nggak segitu, jauh amat, mustinya 384.000 km :p

    #terus #penting

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak astro protes :p
      tau tuh mae .. emang aneh banget , hahaha .. anza aja ngga ngerti kudu ngitung apa dulu ..

      Hapus