22.6.12

the best on Smansa Day

Assalamu’alaikum .. :)

Mungkin postingan ini agak telat dan ngga update tentang ceritanya .. tapi, aku pengen banget posting ini .. hohohoho ..

Untuk anak Smansa, pasti ngga asing sama yang namanya Smansa Day.  Aku yang bisa disebut sebagai organisator, ikutan beberapa ekskul yang hampir semuanya organisasi.  Cuma 1 yang non-organisasi.  Nah, saat Smansa Day, semua organisasi dan ekskul Smansa pasti ngga ketinggalan untuk mengisi rangkaian acara dari Smansa Day.  Dan ini beberapa cerita tentang acara yang, aku termasuk kedalam kepanitiaannya .. cekidot !


Majelis Perwakilan Kelas (MPK)

Acaranya MPK itu yang pertama kalo ngga salah.  Setelah opening Smansa day hari kamis, langsung Senin besoknya dimulai acara Aspiration Week.  Tapi, ngga terlalu berasa buatku.  Entah karna akunya yang kurang inisiatif nanya-nanya , atau karna “faktor lain”.  Yang jelas, aku sebagai sie. Humas, tetep melaksanakan tugas dengan nyebarin ke temen temen yang aku lewati kalo ada Assweek minggu ini. Dan bilang, “Jangan lupa yaa yang mau nyampein aspirasi di Aspiration Booth bisa ke depan TU tiap jam istirahat!”

Yang mau tau lebih lengkap tentang Aspiration Week, buka blog MPK ajaaa :)

Kelompok Teater Smansa (KARSA)

Ini juga aku ngga terlalu berperan banyak.  Mungkin memang ngga sebanyak yang lain.  Aku uang ada di sie. Dekorasi VESPA (Video Editing and Opera Van Smansa), cuma ngebantu ngebawa properti buat acara Opera Van Smansa.  Dan selebihnya entahlah ..

Tapi aku tetep seneng ikut Karsa.  Soalnya pas opening, aku meragain ekskul eAsy, trus pas closing aku ikut tampil di dramanya KARSA, walaupun cuma jadi peran yang sepintas lewat .. hahahha ..

Kelompok Ilmiah Remaja (KIR)

AAAAA !!  Saat aku dapet mandat jadi sie. Sponsorship, aku Cuma “Ohh ..” soalnya waktu dapet mandat lagi ngerjain tes olim yang soalnya cukup menguras otak.  KIR itu, sesuatu banget deh ..  walaupun waktu regen KIR aku ngga bisa hadir setiap saat, karna harus fokus MPK saat itu, alhamdulillah, masih ada tempat buat aku ..

Aku nyaman bareng anak anak KIR , aku seneng di KIR, sayang .. mungkin aku belum maksimal saat jadi sie. Sponsorship.  Yang seru itu H-seminggu baru nyebar proposal sponsor dan hari senin dispen pelajaran BIOLOGI dan EKONOMI !! untuk apa? Jalan jalaaan !! #salah, buat nyari sponsorlaaaah ..  Keliling ampe jalan baru .. waaah, seru seru, baca postingan yang ini deh ..

Acaranya KIR itu SSP atau Smansa Science Party yang salah satu acaranya yaitu Treasure Hunt udah pernah aku posting disini dan disini ..

Disini aku merasa nyaman, disini aku merasa dibutuhkan, disini ..  sayang, saat SSP banyak pengurus KIR kelas X lainnya jarang kumpul, padahal kami ini banyak loh ..  sayang, yang aku lihat yang itu lagi itu lagi .. yaah, semoga kelas XI nanti pengurus KIR Rantai Emas bisa lengkap dan bersatu, membuat acara KIR lebih sukses lagi dan tentunya dengan sponsor yang banyak .. hehehe

Aku sayang KIR :*

Dewan Kekeluargaan Masjid (DKM) Ar-Rahmah

Sejujurnya, aku anak baru di DKM.  Baru resmi jadi anggota DKM tuh bulan apa teh, Februari atau Maret yah ? pokonya baru semester 2 inilah ..  Maklum, banyak alasan yang biikin aku takut menuliskan nama menjadi seorang CCDH ..

Saat dapet mandat, bukan dapet deng, tapi ngambil, soalnya aku dipanggil ke IPA 7.  Kirain mau ada apaan, taunya Koornya mau ngasih mandat aku jadi sie. Penggandaan, dan oke jauh berbeda lagi dari mandat mandat sebelumnya.

Nyetak stiker !! itu pekerjaan pertama yang aku terima dengan amat sangat senang hati.  Aku ditemenin endah , pergi ke sebuah percetakan untuk nyetak stiker.  Aku ikut nyebar surat bareng Kimey, aku ikut bantuin masuk-masukin surat, dan aku SENEEEEENG :DD

Acaranya DKM itu MEKAH (Meraih Ilmu dan Berkah bersama Ar-Rahmah).  Ada beberapa rangkaian acara kaya MPK dan KIR.  Acara pertama PUTIK (Seputar Dunia Akhwat Asyik) dengan pembicara Bunda Helvy Tiana Rosa, ada berbagai lomba, dan ada Tabligh Akbar.

Dan yang paling paling bikin seneng, tahun lalu, aku ikut PUTIK sebagai peserta, tapi tahun ini aku ikut PUTIK sebagai ... MC !! bareng Salsa .. hohoho :)

Dan subhanallah .. sama seperti KIR , disini aku merasa nyaman, disini aku merasa dibutuhkan, disini aku merasakan arti dari sebuah kata kekeluargaan yang sebenar-benar nya, disini ..  meski sempat ada masalah pribadi yang sampe rumit dan berbelit belit, alhamdulillah bisa selesai. 

Kalo butuh temen, butuh pelukan, butuh support saat di sekolah, tinggal dateng ke mushola, mau pulang sekolah atau istirahat, pasti ada anak DKM yang dateng.  Pasti, ada yang peduli dan mengerti meski tanpa perlu aku jelaskan dengan kata-kata.  Setiap bertemu saling mengucap salam dan berjabat tangan, itu menenangkan.  Ya, sama seperti yang aku ucapkan saat evaluasi DMP kemarin, DKM itu menenangkan ..  alhamdulillah ..

Tapi, bukan berarti aku ngga sayang sama ekskul yang lain.  Bukan engga sayang, mungkin belum, karena aku masih harus mencoba menumbuhkan rasa itu.  Aku pun butuh dukungan kawan, rasa sayang itu ngga akan muncul kalo dari pihak satunya tidak membantu memunculkan itu ..

Sebenernya tujuan posting ini mau cerita tentang sesuatu yang berkesan di Smansa Day, yaa acara-acara dari organisasi dan ekskul ku ini .. they’re the best !!

Aku sayang MPK, Aku sayang KIR, Aku sayang DKM, Aku (mencoba) sayang KARSA, maaf, tapi memang itu yang aku rasakan ..

salam,
anisanza

1 komentar:

  1. aku juga sayang anza (oh please, diatas anza ga bilang anza sayang kimey ==") eh tapi aku pendekar, juga KIR :)

    BalasHapus