30.4.12

Treasure Hunt

Assalamu’alaikum ..

Holaaa , kembali bersama anisanza disini, hehehe .. mau cerita lagi niih , tentang final Trasure Hunt Smansa Science Party 2012 yang diadain di Kebun Raya Bogor.

Pagi-pagi udah di suruh kumpul sekitar jam 8 pagi.  Kita ada briefing dan panitia yang dateng ga terlalu banyak, tapi alhamdulillah cukuplah buat PJ pos dan PJ jalan.  Aku sama Kimey jadi PJ jalannya SMAN 1 Leuwiliang tim B.

Naah, setelah briefing, kami semua jalan ke KRB—PJ pos udah duluan ke KRB—dan jalannya lumayan.  Taulah dari smansa jalan ke pintu KRB yang di deket pasar itu sejauh apa.  Oke, itu masih tergolong perjalanan pendek dan deket dan singkat.


Nyampe di KRB kumpul bentar trus para pesertanya disuruh bikin yel yel dan aku dapet 1 label AQUA *maaf sebut merek* entah kenapa seneeeeeeng banget, hahahaha .. habis yel yel yaudah, kita mulai menuju pos pertama yaitu pos 5.  Setiap pos di kasih clue yang berupa teka-teki gitu.  Nah, pos 5 ini tempatnya di ... Taman Anggrek !!

Asal kalian tau, dari pintu masuk ke taman anggrek itu dari ujung ke ujung.  Mana pas nyampe gaada PJ pos nya.  Aku ga ikut survey jadi gatau posnya dimana (parah banget!) , jadilah nelpon nelponin teh Dewi, dan akhirnya A fikri ngecek pos nya dan ternyata posnya itu ada di depan Herbarium -____- well, nyasar yang pertama.

Setelah dari pos 5, aku dan rombongan jalan ke pos 1 yang tempatnya di .. pohon akar besar -___- well, kembali ke posisi awal, jalan lagi dari ujung ke ujung.  Gapapa ya baru 2 pos ya aampuun capenya udah bzzzzz cape beud dah .. hahaha, dan dari sana kita cau ke pos 2 yaitu pos yang ada di taman meksiko.

Berhubung waktu briefing aku nanya pos 2 dimana dan di jawab “dari pintu masuk lurus terus” jadi aku bilang ke pesertanya gitu, dan ternyata nyasar ==” .  Yah baru nyasar dua kali .. sampe nanya ke tukang es krim tuh gila gila ..

Dari pos 2 , kita lanjut ke pos 3 , yaitu di .. kuburan Raffles (?) .  aku nanya dinda,

“din, posnya di kuburan raffles kan?”
“iya, tapi gue di paling atasnya”
“yang deket makam belanda?”
“iya”

Yaudah ajah kita ke makam belanda yang jauhnya masya Allah .. dan ternyata apa? SALAH JALAN !!! argh !! dan ternyata si persertanya itu udah tau tempatnya di mana, tapi aku dan kimey sebagai PJ jalan salah ngasih info.  PJ yang parah .. ckckck. 

Itu jauh bangeeeeeeeeeet !!! mana harus naik tangga pula .. Ini ketiga kalinya nyasar ..
Finally, karena takut nyasar lagi, aku jalan sendirian ke pos 4 yang ada di taman garuda.  Aku udah nyebrang jembatan yang goyang goyang itu seorang diri dan ketakutan sendiri karena jembatannya goyang goyang.  Dan pas udah setengah jalan, jalanannya kan sepi tuh, takut nyasar lagi akhirnya aku balik lagi dan tanya tukang jualan minum.  Dan ternyata apa? Jalan yang aku tempuh tadi udah bener -___- ya Allah, kakikuuuuu ..

Setelah nyampe di pos taman garuda aku ditanyain ama teh dewi dan teh jennie.

“anza, anak anak mu mana?”
“tuh masih pada jalan”
“loh? PJ jalan kan gaboleh ninggalin”
“ada kimey kok”
“ohh oke.”
“aku gamau nyasar lagi teh , makanya duluan, tadi udah 3 kali nyasar”

Beristirahatlah di situ sambil nunggu kimey dan rombongan dateng.  Kakiku masya Allah, kambuh lagi .. dan itu sakit banget .. tapi, aku masih sempet jail hahahahha ..

Yaudah, selesai itu balik lagi ke lapangan di depan mesjid daaan foto foto !!! tapi balik ke smansa nya jalan lagi ==”

Nyampe di mushola smansa, aku aldel kimey langsung tepar !! dan teh fatiya malah ngefotoin kita yang tepar, udah gitu lagi pada sholat ashar juga di foto foto in yaampuuun -___-“

Masuk rumah udah lemes aja , tepar di kasur dan kaki langsung dipijet mama, seketika itu pula, saya gabisa jalan T,T aaaa mana nonton film Surat Kecil Untuk Tuhan pula .. ceritanya sedih, mama sama papa udah berkaca-kaca tuh, tapi aku diem aja, dan saat filmnya iklan, aku terriak dan meneteskan air mata.  Bukan, bukan karena filmnya ... tapi karena kakikuuu .. sakit banget kalo di gerakin , akhirnya jalannya nyeret kaki .. hiks hiks ..

Yaah segitu saja ceritanya, sebenernya banyak yang masih pengen di ceritain tapi , ini pribadi, hahahaha, maaf garing .. wkwkwkk

salam,
anisanza

6 komentar:

  1. mau tau ga, salahnya itu bikin seru lho, suatu saat udah lama setelah TH, kalian akan keingetan TH dan ada kenangan tersendiri di sana, entah itu lucu atau apapun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu .. apalagi ampe kaki sakit dan kumat dan gabisa jalan .. dan ada salah seorang peserta yang wajahnya udah bete banget dan ngomel ngomel gajelas .. tapi itu sesuatu banget ..

      Hapus
  2. gw waktu TH jadi PJ pos dan itu momen bahagia banget. bukan apa2, tapi kita seru banget disana... we were more than a pj pos...

    jadi pj jalannya waktu klarisa gradien, dan itu anak2nya pada, "stop! jangan bilang apa2 a!" mereka pada seru nyari sendiri, dan akhirnya kita malah nyampe paling akhir. ngawur sih, tapi seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngapain aja emang a ?

      wahh , tahun ini (pokonya pas giliran angkatanku) gaada klarisa gradien .. gagal mulu , hoo terus akhirnya pada ke mekarsari , itu pun acara dari divmat. dan anza gaikut .. tapi anza bersyukur ga ikut saat itu .. hohoho

      Hapus
  3. ngajar vb, makan es krim banyak, makan nasi kuning, foto2 (+foto yang terbang-terbang itu loh), ngumpet pas ada peserta, ngumpet pas ada dila, manjat ke gazebo konsumsi lalu "eh, ada akua ga?", terus posnya itu di pohon yang gede di tengah2 kumpulan kolam teratai, dan itu akses pergi-perginya luas banget.

    oh? gak ada klarisa ya? emm, orbit anza ikut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow , gila gila .. hahaha apa ? akua ? wahhhh , anza suka akua lohhh .. walaupun lebih lucu labelnya 2 perkakas , tapi anza lebih suka akua .. hohoho

      huaaaa T,T orbit kan pas BDM MPK :((

      Hapus