26.4.12

jaga pandanganmu !!

Assalamu’alaikum ..


"... Sesungguhnya penglihatan, pendengaran, dan hati, semuanya itu akan diminta pertangungan jawabnya." (QS. Al-Israa', 17 : 36)

Yap, bahasan postingan kali ini menyangkut ayat diatas.  Namun, kali ini saya lebih memfokuskan pada “penglihatan”nya aja.  Kenapa? Karena akhir akhir ini saya merasa selalu di “lihat” (baca:ada orang ngeliatin terus tiap saya lewat)

Well, kalo kalian mau bilang saya geer silahkan.  Tapi feeling saya jalan, kawan.  Saya tau kalo misal ada orang yang lagi ngeliatin saya, bahkan ada orang yang ngomongin saya pun saya bisa ngerasa.  Tapi konteks masalah disini adalah ,
ada seorang cowo (saya enggan menyebutnya sebagai ikhwan) yang ngeliatin saya terus.  Kaya stalker gitu deh. 

Bukti bahwa saya itu nggak geer adalah, beberapa teman saya pun memergoki dia yang lagi ngeliatin saya dengan tatapan, well , saya gabisa mengungkapkannya karena nanti yang keluar malah jadi bahasa kasar.  Intinya, tatapan dia itu bukan tatapan biasa.  Tatapan aneh, seperti sedang membayangkan sesuatu (oke ini serem)

Ya itu dia ! karena itu serem banget makanya saya jadi takut.  Bukan, ini lebih ke rasa takut yang lain.  Ah, susah ngejelasinnya.  Sekarang gini deh, saya bisa membedakan tatapan orang yang biasa aja dengan tatapan orang yang sedang membayangkan sesuatu (apalagi sambil senyum-senyum) .  Demi apapun itu serem !!  saya nggak nyaman.  SAYA TIDAK NYAMAN , DAN SAYA PUN TIDAK MERASA AMAN.

Saya nggak ngerti kenapa si fulan ini kayanya bebal banget!  Astaghfirullah, oke saya juga gamau munafik.  Kadang saya pun suka ngeliatin orang, tapi konteks “ngeliatin”nya saya sama si fulan ini tuh berbeda.  Saya juga sadar diri kalo ngeliatin orang lama-lama itu nggak sopan dan GA BAIK ! dan kalau misal saya ngeliatin orang yang saya suka sekalipun itu ga separah si fulan ini !  saya sadar dengan istilah Jaga Pandangan.  Ya, saya gabakal ngeliatin orang tanpa ada perlunya dan tidak dengan suatu ke-frontal-an bahwa saya lagi ngeliatin orang.

Si fulan ini dengan frontalnya ngeliat ke arah saya, dengan wajah aneh dan ‘menyeramkan’.  Dan beberapa teman saya yang melihat pun menyadari hal itu.  Dia terlalu frontal.  F-R-O-N-T-A-L !!

Maaf kalo kata-katanya berbelit-belit, saya hanya NGGAK SUKA DILIATIN, bahkan kalo yang ngeliatin itu orang yang saya suka sekalipun.  Engga , saya risih kalo diliatin.  Plis ! BERHENTI LIATIN DAN NGIKUTIN SAYA ! saya merasa tidak BEBAS !!

JAGA PANDANGANMU AKHI, UKHTI :)

salam,
anisanza

6 komentar:

  1. aaaaaaaaaaa, bukan gue kan?

    What a big deal, tetap tenang ya Za...

    BalasHapus
    Balasan
    1. well , bukan kok a .. orang lain yang mungkin dia emang pinter ngeles , dan bebal , dan ga sadar diri ..

      posting ini terlalu emosi ya ? haha

      Hapus
  2. phew, alhamdulillah...

    ya jika ini hanya untuk uring2an, tidak jika ini setidaknya bisa menyadarkan pembaca atau sekadar menenangkan anza...

    BalasHapus
    Balasan
    1. well , sejujurnya ingin orang itu membaca dan menyadari .. tapi , gimana anza juga bingung ..

      Hapus
  3. kalo dia bener2 kenal anza pasti tau lah anza punya blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharusnya , biarlah .. haha gapeduli

      Hapus