18.3.12

the last training *ga last juga sih*

Assalamu'alaikum warrahmatullah ..

kali ini , aku mau share tentang pelatihan olim yang sempat aku rasakan beberapa hari .. hoho bahasanya aneh ,, maklum , sedang berusaha memendam masalah yang ada .. okelah langsung cau aja yah ke ceritanyaaa ..

11-12 Februari 2012

Yup !! ini pelatihan pertamaku , disaat yang lain sedang melaksanakan acara Basmallah di masjid Istana Bogor , aku dan semua anak olim ikut pelatihan pertama.

Untuk bidang komputer, bareng ka Reinhart *maaf kalo salah tulis*.  Sempet liat orang itu sebelum pelatihan , hanya sekali .. dan cukup moodbooster .. hahahaha ..


ka Reinhart , diambil secara diam diam hohoho
kita ngebahas beberapa soal yang ada di Pretest hari sebelumnya.  Sambil menunggu lab multi bawah di siapin. Dan setelah lab multi siap, anak kompi (baca:komputer , karena bidangnya komputer) langsung cau ke ruangan tersempil sendiri dibawah , soalnyaa .. bidang lain di lantai 3 semua .. hohoho

Yaa , pelatihannya latihan online judge yang cukup rumit , karena aku masih beginner , masih kopong lah , ga ngerti banyak soal pemrograman gitu gitu ..  Yang diincer disini adalah .. MAKANAN !! ya ! setiap pelatihan selalu ada makanan dan snack , dan itu yang bikin otak rada adem dikit , hohoho ..

Istirahat jam 12-13 , lalu belajar lagi sampe jam 5 sore .. heuuu , bayangkan selama itu di depan komputer , mata saya capek .. hohoho , yaa belum terbiasa , dan pas nyampe rumah sendirian karena pada ke jakarta -___-"

hari kedua , tepatnya hari minggu , disaat semuanya istirahat di rumah , kami anak anak olim pelatihan untuk kedua kalinya , dan hari ini ada Post Test.  Itu semacam tes setelah pelatihan gitu deh .. jadinya , belajar sampe jam 1 , istirahat ampe jam 3an karena ngaret , trus post test.  Dan itu 7 soal ESSAY , dan meskipun bisa dihitung tanpa program , soal soal tersebut memaksa kami untuk bikin programnya .. entahlah , saya ga ngerti akhirnya manual ^^ <-- *wajah polos*

si Rais mah gausah di tanyain , dia mah .. udahlah , hohoho , selesai test , entah apa jawabanku , aku pasrah .. hehehe , terlalu sakit kepala memikirkannya , alhamdulillahnya snacknya masih ada dan aku jadi ngemil ngemil aja tuh .. gila gila .. ga ngerti lagi ama test ini ..


17-18 Maret 2012

Hasil Post test pertama
Nah , ini pelatihan tahap ke 2 , entahlah nggak ngerti , saya mah ikutin aja .. dan ternyata , pelatihnya ganti .  Namanya ka Felix , dan bedanya dengan ka Reinhart , kalo ka reinhart itu tipe tipe orang yang lebih suka melatih dengan melihat secara langsung kemampuan kita dari tasks yang dia kasih di SPOJ (Sphere Online Judge) , sedangkan ka Felix , dia tipe mengajar .. dia lebih ke mengajarkan teori sampe ngerti baru di suruh ngerjain UVA Online Judge .. yaa , cukup menarik ..

ka Felix yang sedang mengajar hohoho
dan pelatihan yang kedua ini entah kenapa aku sangat bersemangat !! disamping faktor X yang datang tiba-tiba , aku suka cara belajar seperti ini .. dan aku berasa ga kopong banget ..  setidaknya lebih berisi dari sebelumnya .. aaaahh sampe saat submission yang aku kumpulin itu Accepted karena aku bikin sendiri dan ngotak atik sendiri , aku teriak saking senengnya .. dan serius ! itu rasanya bagaikan terbang ke langit sambil makan es krim rasa coklat stroberi *loh? hahahaha ..

Faktor X itu bikin aku panas dingin , loncat loncatan dalam hati , dan nahan teriak .. oke cukup ..

Dan seperti pelatihan sebelumnya , ada Post Test di hari kedua . tadinya kata ka Felix , test itu dikerjakan pas pagi pagi di awal pelatihan hari ke dua ..  tapi karena akhirnya dia tau kalau selesai pelatihan ada posttest , akhirnya gajadi deh ,, jadinya kita ngerjain UVA ! hohohoho ..

Kan dibilang post test jam 2an , tapi sampe jam 3 masih nganggur aja di lab multi.  Aku sama teh Deka udah galau *ga galau juga sih* sebenernya kita terlupakan atau memang belum di mulai.  jadilah sambil menunggu kita buka Youtube dan nonton Magic Kaito *bukannya belajar yah?* bodo amat .. hahahaha

Akhirnya jam 3 kurang , a Igfar (astronomi) manggil anak kompi , katanya yang komputer ke lantai 3 juga .. hadooh , dari tadi harusnyaa .. rempong aja ke lantai 3 nyari ruangan .  Akhirnya kita tes di gabung sama bidang Kimia , Astronomi , Kebumian , dan Komputer ..  Ada sodara sayaaaaaaaaaaa !!! *trus?

Dan spesialnya bidang komputer , kalo bidang lain lembar soal test nya cuma 1-3 lembaran , kalo komputer berapa coba ? 16 lembaaar !!!! dan itu 60 soal PG dikerjain dalam 2 jam -_____- gempor sayah .. setidaknya model soalnya model soal OSK , bukan essay pemrograman semua .. hohoho ..

uda aja itu ngerjain soalnya pengen jungkir balik , gelo pisan euy .. hahaha , menit menit terakhir udah deh pasrah , hahahaha .. dan pulang dengan sebuah kejadian yang terjadi .. yang kata hazrin "ciee , so sweet" dan itu sebenernya ga penting .. hahaha saya lagi gila *u*

entahlah kapan pengumumannya , gamau tau .. takut .. hahhaha , keinget anak SMADA Surabaya yang bilang , 

"Saya tunggu di OSN , kita ketemu lagi di OSN ya .."

aaaahh , makin takut aja ini mah .. hooo .. do'akan yang terbaik sajalah yaaaw ..

salam,
anisanza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar