26.3.12

kata dan perbuatan ..

sadarkah ?

bicara itu mudah , sangat mudah .. namun ketika kita diharuskan untuk melakukannya , jujur itu sulit ..
ketika ada yang berkata , "udah , lupain aja .. ngapain mikirin orang yang nggak mikirin lo?"
otak kita berpikir , "iya sih , ngapain mikirin orang kaya gitu?"

tapi , apa mudah untuk kita melupakannya ?
TIDAK

apa mudah untuk menghapus bersih semua tentang nya ? perasaan , kejadian , dan nama itu ?
TIDAK

butuh proses , butuh waktu yang cukup panjang , butuh banyak pengalih perhatian , karena itu sulit ..
memang ada beberapa orang yang dapat dengan mudah melupakan kejadian dan perasaan seperti itu , namun hanya segelintir ..  dan aku tidak termasuk di dalamnya ..
betapa beruntungnya orang yang bisa melupakan hal itu dengan mudah ..
betapa beruntungnya orang yang kuat menjaga pikirannya ..
betapa beruntungnya ..
dan itu bukan aku ..

sering kukatakan kalimat diatas kepada teman-temanku ..
tapi aku sadar , tidak semudah itu melupakan sesuatu yang sudah tertanam dalam hati ..
tidak semudah itu melupakan kenangan yang terjadi ..
tidak semudah saat lidah berkelit ..
tidak semudah saat mengedipkan mata ..
dan tidak semudah membalikkan telapak tangan ..
karena sekali lagi , semua butuh proses dan waktu ..

inilah alasanku untuk menjaga diriku agar tidak jatuh ke perasaan yang sama ..
inilah yang amat sangat tidak aku inginkan dari awal aku disana , dari awal aku mengenal banyak orang , dan dari awal kulangkahkan kakiku disana ..

karena aku takut ,
takut akan hal terburuk ,
takut hal terburuk itu akan terulang lagi ,
takut tidak dapat bangun lagi ..
karena nanti pada akhirnya , hanya tetesan air mata yang ada ..

mungkin banyak orang yang tidak akan percaya ketika aku mengatakan , "engga , aku nggak suka sama siapa siapa .."
tapi itulah yang aku rasakan ..
yang ingin aku rasakan

hanya ingin netral ,
putih bagaikan kertas
polos bagaikan bayi
dan tak ada yang mengusik kepolosan itu dengan perasaan apapun ..
entah itu suka , cinta , sayang , benci , marah , apapun kalian sebut itu ..

tapi terserah ,
percaya atau tidak kalian terhadap apa yang aku katakan itu terserah ..
inilah aku ,
apapun pendapat kalian tentang hal ini itu terserah ..
karena inilah aku ..

aku bukan dia , mereka , kau , atau siapa pun itu
aku hanya aku , diriku ..

jangan berlagak sok tahu akan perasaanku , karena kadang aku sendiri pun tidak tahu ..
ya , inilah aku
but,  if you say something that isn't from your heart
you are a liar
salam,
anisanza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar