6.3.12

amanah , tanggung jawab , dan .. tugas pembantuan ?

hey bloggers !
assalamu'alaikum :)

sejujurnya judul yang tertera itu membuat aku pengen cerita soal 'sesuatu' ..  jadi , kalian mungkin taulah aku merupakan salah satu anak organisasi . dan memang aku akui organisasi/ekskul yang aku ikutin emang banyak , itu membuat aku harus lebih pintar membagi waktu ..

aku pun baru menambah yang 3 jadi 4 .. karena kini aku bagian dari keluarga DKM Ar-Rahmah Smansa .. amanah dan tanggung jawab yang aku pegang otomatis makin banyak ..

masuk ke inti dari judul diatas ..


bentar lagi Smansa Day .. yaa itu adalah hari peringatan ultahnya Smansa Bogor .  Disitu , setiap ekskul bakalan menyelenggarakan acaranya masing-masing ..  Tentunya dengan berbagai acara yan akan mereka--mungkin lebih tepatnya kami-- adakan , butuh biaya . Naah , dengan begitu tradisi yang ada di smansa ini adalah .. nge-DANU alias jualan makanan di setiap kelas ..

dari 4 mandat yang aku terima .. (MPK, KIR, DKM, Karsa) alhamdulillah semuanya berbeda beda dan aku ga kebagian seksi Danu ..

tapiii .. kadang aku megang danu KIR, MPK, Karsa atau danu DKM , itu pun kalau MEMANG diamanahkan kepada ku , jadi aku memang harus bertanggung jawab atas itu .. perlu di garis bawahi , danu yang mau aku pengang akan aku pegang JIKA MEMANG DI AMANAHKAN kepadaku ..

ada satu waktu dimana aku pernah harus megang danu MPK dan KIR kalo gasalah.  Karena aku suka bingungan kalo kebanyakan megang uang, aku suka minta tolong ke yang a megang danu tapi masih termasuk dalam ekskul itu , yaitu .. lea ..

"Lea , maaf banget , mau pegang danu KIR ga ? aku uda megang danu MPK takut ga kepegang .. maaf ya .."

itu caraku meminta tolong atau memohon Lea membantu .. Dan alhamdulillah lea mau ..
tapi bayangkan kalo kalian 'dimintai tolong' dengan cara seperti ini ..

"Eh ! Lu pegang danu 'ekskul' ya ! lu 'ekskul' juga kan?!" *dengan wajah arogan dan sinis*

apa yang kalian rasakan ? 

kalo aku .. SAKIT ! KESEL ! maksudnya , emangnya gabisa minta tolong secara baik-baik apa ? mending kalo cuma sekali , ini mah berulang kali dan dia jadi keenakan. Itu amanah yang diberi kepada dia , padahal dia TIDAK MEMEGANG DANU APAPUN ! alesannya apa ? dia beralasan :

"Gua tau ekskul lu banyak , tapi lo harus bisa bagi waktu juga lah ! lo ga pernah megang danu kan?!"

astaghfirullah , harusnya aku yang bilang gitu , kapan sih dia yang megang ? apakah aku pernah meminta dia memegang apa yang diamanahkan kepadaku ? engga ! karena aku tau itu amanah untuk aku , tanggung jawab yang aku pegang , dan kalaupun aku gabisa meng-handle semuanya , aku minta tolong secara baik-baik , ga gitu caranya ..

apa dia ga pernah belajar sopan santun ?
apa dia ga pernah belajar menghargai hak dan kewajiban orang lain ?
apa dia ga pernah belajar untuk memegang amanah dan tanggung jawab selagi dia tidak perlu meminta tugas pembantuan ? *hatiku berbisik*

astaghfirullah ..

kawan , aku mohon , aku hanya tidak menyukai caramu yang seperti itu .. aku hanya tidak menyukai sifatmu yang mengalihkan tanggung jawabmu padahal kamu masih bisa memegangnya .. aku hanya tidak menyukai nada bicaramu yang terkesan arogan .. 

maaf kawan , bukan maksudku menyindir , mengajari , atau apapun itu .. aku hanya ingin kau jadi lebih baik lagi ..

salam,
anisanza


6 komentar:

  1. Wa'alaikumussalam warrahmatullahi wabarakatuh. maaf,mungkin saya memang tidak tau apa2. tapi, cobalah untuk tegas, saudariku. jangan mudah dihempaskan oleh angin.
    "karena kita (akhwat)itu kuat".
    kita kuat bukan karena ego atau perangai kita. tapi, kita kuat karena Allah subhanahu wata'ala.. :)

    cheer up, anisanza.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. subhanallah ..
      terima kasih atas komen , dan motivasinya .. insya Allah , Allah selalu memberi kekuatan buat hambanya ini ..

      syukron ukhti 'anonim' (mungkin)? :D

      Hapus
    2. afwan, anisanza. justru seharusnya saya yang harus berterima kasih. karena salah satu artikelmu telah menyadarkan dan mengingatkan saya akan pentingnya kebersamaan dan kekeluargaan.

      jazakillah khair ^-^

      Hapus
    3. alhamdulillah kalo postinganku bermanfaat .. hehe , jadi penasaran siapa gerangan ukhti anonim ini ..

      wa iyyaki ^^

      Hapus
  2. Ada yang lebih nyakitin Za, ketika ada yang ga bayar dan kita harus nalangin kalo hasil danunya kurang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu batin a .. salsa sering ngalamin tuh wkwkwk , ngeselin emang kalo pada ga bayar danu ..

      Hapus