30.12.12

minggu terakhir 2012..

Hmm...

Dari kemarin, saya bertanya-tanya sendiri sehabis bangun tidur.  Beberapa hari saya mimpi, berbeda, mimpinnya beda, ga pernah sama. Tapi, subjek atau orang yang ada di dalamnya hampir selalu sama. Hanya 1 orang. Yang lainnya saya gatau.

Mimpi. Buat saya itu awalnya hanya bunga tidur. Yang nggak ada artinya. Tapi sejak suatu hari, mimpi yang bikin saya keringetan sampe ketakutan pas bangun subuh, bikin saya berpikiran lain. Mimpi bisa jadi petunjuk, pertanda, atau memang hanya bunga tidur yang bisa indah atau layu...

Dan beberapa hari ini mulai lagi. Dengan orang yang sama. Saya nggak berharap itu terjadi lagi. Makanya saat saya menemukan si A ada di mimpi saya, saya kaget. Kenapa?

23.12.12

dream.. come true :)


Mimpi atau impian tidak akan terwujud jika kita hanya diam, membayangkannya, dan tidak action.

Mimpi hanya akan jadi sekedar angan-angan yang tidak akan pernah menjadi kenyataan tanpa adanya action.

Dream need Action!

Dan saya sudah merasakan itu.  Entah berapa kali saya telah gagal dalam bidang ini.  Alhamdulillah, Allah memberi jawaban-Nya.

Apa yang ada dibawah ini, menjadi bukti. Kegagalan bukan akhir dari segalanya. Terus berusaha, dan kau akan menggapai mimpimu.


Piala PERTAMA saya :)

:)
semoga menginspirasi :)

salam,
anisanza


NB: untuk kau yang ada jauh disana, "Novelnya dtnggu" , do'akan aku ya supaya apa yang kau tunggu bisa aku berikan, jauh bukan berarti putus silaturahmi kan? jauh bukan berarti tidak mendo'akan kan? :)

18.12.12

sahabat.. sahabat?

Sahabat...

Saya sedikit lupa, kapan saya terakhir kali merasakan benar benar punya sahabat.  Mungkin saat kelas 6 SD, atau 9 SMP? Saya lupa.  Karena saya sendiri bingung apa itu sahabat.

Dulu yang ada di dalam benak saya tentang “Sahabat” adalah, orang yang selalu ada di samping kita, orang yang siap berbagi kapan pun, orang yang mendengarkan atau didengarkan, orang yang ada saat suka maupun duka, dan orang yang berani menegur jika sahabatnya berbuat kesalahan.

Saya bingung...

15.12.12

curang, malu, sedih


Rasanya di curangi?

Ah... biarlah.
Yap, seminggu UAS berlangsung, saya tidak terlalu peduli bagaimana nanti nilainya akan keluar.  Yang saya pedulikan adalah bagaimana usaha saya untuk mencapai nilai yang terbaik.

Tidak asing lagi bagi saya, dan mungkin sebagian orang, mengenai mereka-mereka yang curang.  Entah nilai mereka akan lebih bagus dari saya atau tidak, saya tidak peduli.  Saya bangga dengan hasil saya sendiri, mau bagus atau jelek yang penting hasil usaha saya.

Tapi saya sedih.  Mau tidak mau, saya pasti mempedulikan mereka, meski sedikit.  Yang saya pedulikan adalah, mereka, yang sebagian besar adalah pemimpin dalam organisasi kecil di sekolah itu, curang.

1.12.12

wanna buy book LIST


Bahagia itu sederhana :)

Ke Gramedia, liat barisan buku dari depan ke belakang.  Di kasih waktu buat menjelajah.  Dan menghabiskan waktu 2 jam lebih untuk menjelajah dari rak depan, menelusuri dari novel-novel di sebelah tempat penitipan barang, lanjut ke rak Psikologi, lanjut ke belakang, dan sebenarnya waktu 2 jam itu masih kurang.

Mau UAS, gabisa beli buku.  Takut ga konsen.  Akhirnya cuma mencatat list ‘Wanna Buy Book List’ di hape, dimulai dari rak paling depan-belakang (sakali).

Ini list nya:

30.11.12

different world - dunia yang berbeda


Dunia yang berbeda.

Itu kalimat yang tepat untuk menggambarkan semua ini.

Dulu saya dekat dengan mereka.  Dekat karena sering bercerita, sering bersenda gurau, sering membahas masalah yang berkaitan dengan laki-laki.

Saya sudah kenal mereka selama hampir 3 tahun, bukan di sekolah.  Di luar sekolah.  Kami sangat dekat, bahkan sering berbagi lewat sms.  Menangis bersama, tertawa bersama.  Semua hampir karena bahasan yang sama yaitu, laki-laki.

Tapi kini, tanpa saya sadari di awalnya, ternyata makin lama saya makin ‘tersisih’.  Bukan dalam artian jelek.  Tapi saya seperti jauh dengan mereka, menjauh mungkin lebih tepat.  Mereka masih sering membahas bahasan yang sama, laki-laki.  Tapi saya seperti tidak ada diantara mereka.  Saya masih main bersama, tertawa bersama, namun tidak lagi saling berbagi.

29.11.12

under-pressure


Pernah merasa tertekan?

Mungkin hampir setiap orang pernah merasakan hal itu.  UNDERPRESSURE.  Di bawah tekanan.

Dan saya yakin, penyebabnya pun berbeda-beda.  Dari lingkungan, dari teman, dari orang tua, dan dari mana-mana.  Dan mungkin juga dari dirimu sendiri.

Dirimu tertekan, bukan karena orang lain.  Tapi karena dirimu sendiri.  Pernah?

Ketika dirimu menuntut “Kamu harus bisa menandingi mereka!” “Kamu harus belajar!” “Jangan mikirin hal lain selain BELAJAR!” “Pokoknya BELAJAR!”

Pernah?

Dari lingkunganmu, sekolahmu, bahkan dari ruang kelas atau teman sebangkumu.  Dia yang begitu rajin mencatat, dia yang begitu pintar, dia yang begitu aktif menjawab setiap pertanyaan guru, dia yang bisa mengajarkan orang lain, dia yang SELALU dilihat orang karena kelebihannya, karena kepintarannya, karena prestasinya, bahkan dia yang suka mencontek setiap ulangan.  Tekanan memang. 

10.11.12

takut dan maaf..


Assalamu’alaikum...

Akhirnya 2 cerita yang udah pengen aku ceritain dari lama lama banget ke post juga.. *liat postingan sebelum ini* dan kini saatnya curcol lagi di postingan kali ini.. maaf ya curcol terus, kayanya postinganku kurang ada “isi” nya, tapi semoga bisa ambil pelajaran dari curcolan ini.. hehe

Berat.  Entahlah, akhir akhir ini kepala rasanya berat.  Dan moody gajelas.  Mungkin efek ga refreshing sebulan ini, ehm, dari regen kayanya. Huft.

Berat.  Banyak amanah yang diemban.  Banyak tugas yang harus dikerjakan.  Capek. Bukan capek fisik, tapi capek hati dan pikiran.  Banyak yang berputar di kepala sejak masalah itu, banyak folder di komputer otak yang terbuka tanpa bisa aku tutup.  Banyak.  Dan aku gatau harus mencurahkan siapa selain ke Dia.

Seminggu ini, merasa malas lagi.  Malas belajar.  Malas bertemu trigonometri.  Kesel sama guru yang gitu.  Kesel sama pelajaran ini itu, kesel sama orang yang ini dan itu.  Itu gaboleh.  Seharusnya semua itu gaboleh terjadi.  Itu kewajiban dan resiko dari pilihan yang udah aku pilih.  Harusnya aku semangat.  Harusnya aku gaboleh males, kelas XI itu inti dari perjuangan masa depan nanti.  Hey! Aku cuma bisa meneriaki diriku sendiri.

30.10.12

SERTINAH (Serah Terima Amanah)


04 Oktober 2012

Aku anak baru di tempat ini.  Aku hanya setengah tahun di tempat ini, di keluarga ini.  Aku hampir nggak pernah ikut kumpul pagi, tugas bolong-bolong, dan kayanya jadi penyumbang seri yang banyak.  Maaf...  aku nggak bermaksud untuk itu, tapi memang sulit.

Mungkin aku nggak ada selama regen kemarin bersama kalian, mungkin aku belum mengenal semua dari kalian terutama Jangkar Bahtera.  Maaf.  Tapi aku janji, setahun ke depan, aku akan berusaha ada setiap di butuhkan, aku akan ada membantu kalian, :)

Buatku, hari ini bukan Serah Terima Jabatan, tapi Serah Terima AMANAH.  Hey! Amanah kini di pundak kita RE! Kita yang akan memegang DKM setahun ke depan bersama JB.  Kita yang akan membawa DKM mencapai visi-nya.

Pemimpin, jaga amanahmu, jaga keluarga ini, jaga DKM.  Jangan hanya DIAM dan berkomentar, tapi BERGERAK untuk merubahnya menjadi lebih baik.

Semangat untuk DKM Ar-Rahmah 2012-2013 :D

****

18 Oktober 2012

Aku udah tau.  Udah banyak bocoran soalnya, dan dari ketujuh K3, emang udah ketebak sih staffing DH-nya.  Hahaha, saat kumpul pagi, semuanya terungkap kemarin.  Dan tebakan benar.

6.10.12

Six-Sided to The Titany [part 2]


Regenerasi (dua)...

Lagi.  Ini tahun kedua dan terakhir aku ikut yang namanya regenerasi.  Dan aku gamau mengulang kesalahanku dulu.  Aku udah janji sama diri aku sendiri, pokonya aku harus bisa ada di semua tempat, mau gantian kek atau gimana, gaboleh ada yang aku tinggalin satu pun.  Setidaknya 2 yang utama...

Aku udah mulai regen yang lain sebelum KIR mulai regen.  Dan, aku masih menikmati itu dengan tenang, dengan harap harap cemas sebenarnya.  Aku berusaha total sebelum nanti aku ‘terbagi’ menjadi dua atau bahkan 3 bagian. 

Aku nggak ikut pembukaan PALAPA 2012, sebenernya udah berusaha untuk izin, tapi entah mengapa ‘hawa’ di tempat yang mau aku izin itu berat banget.  Susah buat izin, sampai akhirnya...

29 Agustus 2012, aku langsung pakai 3 ID...

Six-Sided to The Titany [part 1]

Saat itu, hari kedua MOPDB kalo nggak salah, display ekstrakulikuler.  Aku biasa saja, nggak ada yang bikin aku excited banget, paling cuma membuat aku berujar “wah..”, “oh..”, dan gumaman biasa.  Sempet sih excited pas basket tampil, sampai aku beraniin diri maju ke lapangan buat shooting. Sisanya yaa biasa aja.. 

Sampai satu waktu dimana KIR tampil.  Yang pertama aku ucapin,

“Hei! Itu saudaraku loh!”

Dengan bangganya aku melihat sepupuku display, yaa.. agak aneh sih, em, dia emang aneh hehehe... tapi aku still not very exited.  Ketika dibagikan selebaran, dan aku baca.  Oh, ini tentang KIR, dan mataku tertuju pada satu tulisan,

DIVISI KOMPUTER

Demi Apa?! Wah, kukira KIR cuma yang gitu gitu aja, eksperimen doang gitu...
Tapi, waktu liat tulisan itu, aku langsung bertekad masuk divisi komputer. HARUS. Dan mulai dari situlah aku mulai sangat sangat excited!

****

5.10.12

their opinion about me :)

"Kurang gampang membaur, masih suka kurang terbuka. lebih easy going, lebih banyakin komunikasi."
-Sofyan Hidayat, Ketua Umum MPK 2011/2012-

"tertutup. lebih terbuka dengan yang lain."
-Melda Kusuma Wardani, Ketua DPK MPK 2011/2012-

"kurang terbuka dengan yang lain, kurang membaur. lebih terbuka ya."
-Kenanga Puspitasari, Sekretaris 1 MPK 2011/2012, Sekretaris 2 Karsa 2011/2012-

"Atur manajemen waktunya, jangan mudah tersinggung ya. Perbaiki kekurangannya ya!"
-Rasty Hikmahwati S, Sekretaris 2 MPK 2011/2012, Sekretaris 1 MPK 2012/2013-

"Agak tertutup. Jangan nyimpen masalah sendiri."
-Wina Desyani, Sekretaris 2 MPK 2012/2013-

"Lebih aktif lagi, karena anza punya potensi, sering kali tidak PD dan mengontrol emosi, kurang PD. Lebih mengontrol emosi lagi."
-M. Rafi K, Bendahara 1 MPK 2011/2012-

4.10.12

hilang

assalamu'alaikum..

entah sudah berapa lama saya 'terisolasi' dari dunia blogging. rindu, dan sesak rasanya ketika harus memendam semua sendiri. tanpa di tulis. yap! saya memang tidak andai berbicara, saya hanya bisa menyampaikan lewat tulisan dengan kata kata ini.

saya... sedikit kehilangan motivasi.
tidak.
bukan karena saya terpatok hanya pada satu orang.
banyak kok orang yang memotivasi saya.
hanya...
satu orang inilah, yang benar benar membuat saya seperti sekarang ini.

15.9.12

Ikhlas

dimasa-masa 'sibuk' ini, keikhlasan sangat diuji..

IKHLAS itu.. apasih?

ikhlas itu, adalah dimana ketika kita melakukan suatu perbuatan, orientasi kita hanya kepada Allah.  Dan kita tau, apa tujuan kita melakukan itu...


****

"...anza, sekarang tujuan kamu ikut regen itu apa?" 
-Teh Qisthina Aulia-

itu... *mikir*
jujur aku nggak tau saat itu harus jawab apa. Formalitas. itu yang pertama kali terlintas di benak aku, karena hampir semua orang yang aku tanya jawabnya seperti itu.

"wah, kalo gitu, pikiran kamu sama aja kaya mereka yang nggak ikut MP, sa..."

jleb. oke. fine. dan aku mulai berpikir apa tujuan aku ikut regen.
dan aku temukan jawabannya.

sinaran..

bulan itu, tidak bisa memancarkan sinarnya sendiri..
bulan itu, butuh matahari untuk membantunya bersinar..

tapi mungkin, redupnya sinar bulan itu bukan karena matahari tidak menyinarinya

hanya..

ada bintang yang lebih besar
yang bersinar lebih terang
sinarnya yang menarik manusia untuk melihat
sinarnya yang indah, yang membuat manusia jatuh hati

..bintang yang bisa bersinar sendiri..


tapi, apakah sinar itu nyata?
bukan sinaran semu belaka?
ya, kuharap itu memang nyata..

"...anza itu salah satu aspek penting.."

jujur, saya terharu
ternyata masih ada yang 
beranggapan seperti itu..

3.9.12

030912 16.26 from ... :')

Semangat anzaa!!!!
bisa ngadepin 3 regen kok!!!
:D
insyaAllah bisa..
tetep positive thinking!!!

terima kasih atas 'kejutan'-Mu hari ini
Ya Allah..

1.9.12

kalut

udah hampir 2 minggu..
:)

ah iya.. aku bingung harus mulai dari mana..
malam ini mungkin aku akan melalaikan tugas sejenak..
aku butuh waktu terbebas dari itu semua dulu..
maaf..

kalut.

satu kata yang menggambarkan kondisi pikiran saat ini.
mungkin mereka bilang ini galau. tapi ini bukan galau.

teruntuk 17 orang hebat itu..

buat kalian..
17 orang terpilih yang selama setahun ini telah bersama dengan saya..

saya minta maaf,
mungkin saya masih belum terbuka
mungkin saya masih belum merasakan kekeluargaan bersama kalian
mungkin menurut kalian saya egois
mungkin menurut kalian saya berbeda
mungkin saya memang tidak berkontribusi banyak selama ini
mungkin saya sudah menyusahkan kalian

saya minta maaf,
saya sudah berusaha
saya hanya ingin respect dan respon baik dari kalian
koreksi saya bila saya salah
ingatkan saya jika saya menyimpang

19.8.12

Idul Fithri


Raga ini, bagaikan tinta yang menodai putihnya kertas
Lidah ini, bagaikan pisau yang dapat menorehkan luka di hati
Sungguh...
Andaikan tinta itu dapat dihapus
Andaikan luka itu dapat hilang
Aku ingin melakukannya...

Tidak ada manusia yang tak pernah ternoda
Entah noda kecil, maupun noda besar
Tidak ada manusia yang tak pernah terluka

16.8.12

Mimpi dalam Kesendirian [part 2-end]

Setiap hari Nisa terus menggambar di rumah.  Memang sudah tidak ada kewajiban untuk datang ke sekolah karena sudah H-2 menjelang kelulusan.  Di benaknya selalu bayangan Mas Fajar dan Furqan yang muncul.  Ya, merekalah motivasi Nisa.  Dalam segala hal.
Tiba-tiba pensilnya patah.

“Furqan...”

Hanya itu yang diucapkannya, refleks.  Dia kembali teringat mimpi itu.  Segera dia ambil ponselnya dan menghubungi Furqan.  Tidak ada jawaban.  Tanpa dia sadari, dia menangis...

“Oh baby I can’t stop my love for you..”

Mimpi dalam Kesendirian [part 1]

Kutemukan diriku basah kuyup diatas kasur.  Aku berkeringat.  Kuingat kembali mimpi semalam itu.  Mobil, bus, dan... MAS FAJAR!
Segera kuturuni tangga, mencari Mas Fajar di seantero rumah.  Kudengar televisi menyala di ruang tengah, dan kulihat kakakku itu duduk santai sambil membereskan barang-barangnya.  Kuhampiri dia.

“Mas Fajar... besok jadi pergi ke Bandung?” ujarku dengan perasaan was-was
“Eh, Nisa.  Kok masih bangun?” ujar Mas Fajar sambil melirik jam tangannya, “Ini kan masih jam 12 malem.”
“Mas Fajar jangan pergi ya...” aku memelas, duduk di samping kakakku satu-satunya ini
“Kenapa? Kok kamu tiba tiba sih, dik?” jawabnya sambil tersenyum
“Nisa... Nisa mimpi, Mas Fajar, ngga pulang ke rumah lagi.”

5.8.12

"mbak tidur udah malem.."
"mbak kamu besok bangun pagi, tidur sana.."


tapi aku gabisa.. aku takut.. aku masih takut menerima kenyataan bahwa 'besok' akan datang.
aku masih takut menerima kenyataan bahwa kemungkinan besar aku akan bertemu 'mereka'.
aku masih takut menerima kenyataan bahwa semuanya akan berubah..
aku takut..


apa aku harus jujur?

28.7.12

Winter Child - Suzy (Miss A)

Gyeoure taeeonan areumdaun dangsineun
Nuncheoreom kkaekkeuthan namanui dangsin


Gyeoure taeeonan sarangseureon dangsineun
Nuncheoreom malgeun namanui dangsin


Hajiman bom, yeoreumgwa gaeul, gyeoul
Eonjena malgo kkaekkeuthae


Gyeoure taeeonan areumdaun dangsineun
Nunchereom kkaekkeuthan namanui dangsin


Hajiman bom, yeoreumgwa gaeul, kyeoul
Eonjena malgo kkaekkeuthae


Gyeoure taeona areumdaun dangsineun
Nuncheoreom kkaekkeuthan namanui dangsin


Saengil chukhahamnida, saengil chukhahamnida
Saengil chukhahamnida. Dangsinui saengireul

27.7.12

from X-1 to XI IPA 7

Assalamu’alaikum...

Nggak kerasa udah setahun... *sakali za.

Yaa, udah setahun di Smansa, udah setahun bareng X-1 Sayang Ibu, udah setahun berkecimpung di dalam organisasi dan ekskul yang aku pilih, dan udah hampir setahun aku mengenal orang itu.

Dari Smansa, aku masuk X-1.

Dari X-1, aku dipilih jadi Bendahara Kelas

Dari bendahara kelas, aku harus jarkom anak-anak sekelas buat bayar uang kas dan segala macam bayaran yang harus dibayar.

21.7.12

keluarga baru, waktu baru

Assalamu’alaikum..

Mungkin postingan ini telat BANGET.  Tapi, entah kenapa merasa ngga afdhol kalo ngga posting ini. Hahaha...  Kemaren-kemaren soalnya internetnnya gabisa konek mulu, makanya gabisa posting #curhat

Well, finally, Smansa punya keluarga baru.

Tepat tanggal 18 Juli 2012 kemarin, mereka resmi jadi keluarga besar Sekolah Kehidupan.


Yap, hari terakhir MOPDB dan MOPP itu, dimana tradisi dari tahun ke tahun terulang kembali...  4 kata yang diserukan itu, membuat bulu kudukku merinding.  Ini serius.  Aku beruntung bisa dateng pagi, jadinya bisa melihat jalannya tradisi itu secara jelas.  Hem... rasanya baru kemarin aku merasakan tradisi itu.

20.7.12

goresan pikiran

Hari itu, kuberjalan di tengah taman bunga yang bermekaran.  Indah, cantik, dan aroma kebahagiaan terpancar darinya.  Terus ku berjalan, dan tiba-tiba... Ah!

Tak kusadari, jariku tertusuk duri mawar di depanku.  Tetes demi tetes cairan merah itu mengalir.  Sedikit tercuri kebahagiaanku hari itu...

Dan kulihat wanita itu.  Cantik.  Namun, bagai tusukan duri tadi, hatiku meringis.  Sakit.  Hanya karena melihat wanita itu, kuteringat 1 hal.  Yang membuatku berlari dari taman bunga yang indah, berlari menuju sebuah gubuk kecil yang reot.  Jauh berbeda dengan taman bunga itu. 

Aku terduduk di kursi.  Jari-jariku meraih sebuah buku yang telah terisi beberapa lembar.  Kubuka lembaran kosong, dan kubiarkan jari-jari ini menulis apa yang diperintahkan oleh otak.

Dan tanpa kusadari, inilah yang aku tulis...

5.7.12

menipu

Assalamu'alaikum ..

hari ini aku merasa menipu dan tertipu.
ngga semua senyuman dan candaan ku itu menggambarkan aku lagi seneng ..
ngga semua ..

dan untuk sekarang, well , lagi lagi aku harus bohong ..

iya , teknologi sekarang udah maju. bisa ngomong sama orang lewat sms, bisa minta maaf lewat sms, bisa iseng lewat sms, bisa menjalin silaturahmi pula dengan sms. tapi kadang buatku itu semua sering menipu. lebih tepatnya , aku yang menipu orang .. *jahat yah?*

di sms mungkin aku bisa ketawa , tingga tulis "haha" atau "hehe" atau :D atau segala macem itu yang menggambarkan aku lagi seneng , atau aku ngga ada masalah. 

28.6.12

berawal dari .. malu

Assalamu’alaikum ..

Kalau kalian temui aku ketika kalian datang ke Smansa, pasti yang kalian temui adalah sosok berkerudung ‘agak’ panjang—pastinya sesuai syari’at yang mengharuskan kerudung menutupi dada—dan kini sosok itu mulai memakai ‘manset’.

mungkin ini versi kartunnya :p
Pernahkah terpikir? Mungkin diantara  teman-teman terdekatku pun jarang terpikir kenapa sih seorang Anisa Zahra mau memakai kerudung dan kini mulai memanjangkan kerudungnya? Aku sendiri ketika mengingat alasan awal aku mulai bener-bener pake kerudung, aku terkekeh sendiri.  Hahaha, alasannya simpel.  Karena aku malu.  Malu sama siapa? Ini ada ceritanya ...

23.6.12

almamater pertama , almamater kucinta

Assalamu’alaikum ..

Kembali ke almamater ... ya , itu yang bisa aku katakan untuk postingan kali ini.  Ikut mengantar sang adik ke sekolahnya untuk pentas, mendampingi orangtua untuk mengambil laporan hasil belajar sang adik, dan tentunya setia menanti naiknya sang adik ke atas pentas ..

4 tahun yang lalu, persis masih tersimpan di benak dan di hati, saat saat mendebarkan pengumuman hasil UASBN SD tahun ajaran 2007/2008.  Di kelas 6A, di kursiku yang berada strategis dekat gerbang dan di samping jendela, bersama teman-teman seperjuangan, mendengarkan dengan seksama pengumuman dari wali kelas kami tercinta, Bapak Agus Abdurrahman.

22.6.12

the best on Smansa Day

Assalamu’alaikum .. :)

Mungkin postingan ini agak telat dan ngga update tentang ceritanya .. tapi, aku pengen banget posting ini .. hohohoho ..

Untuk anak Smansa, pasti ngga asing sama yang namanya Smansa Day.  Aku yang bisa disebut sebagai organisator, ikutan beberapa ekskul yang hampir semuanya organisasi.  Cuma 1 yang non-organisasi.  Nah, saat Smansa Day, semua organisasi dan ekskul Smansa pasti ngga ketinggalan untuk mengisi rangkaian acara dari Smansa Day.  Dan ini beberapa cerita tentang acara yang, aku termasuk kedalam kepanitiaannya .. cekidot !

sederhana

Assalamu’alaikum .. :)

Aku kembali menulis dengan berita seputar hasil belajar kelas X.  Hem, kalian tau “naik-turun” ? yap , yang bisa aku bilang cuma 2 kata itu , naik-turun.  Ehm, sudahlah .. setidaknya itu MURNI hasil jerih payah ku sendiri.   Itu MURNI insya Allah hasil sebuah kejujuran kecil ..

Sekarang aku mau bahas suasana saat aku datang tadi ke sekolah ..  Ramai, yang aku lihat pertama kali saat masuk sekolah itu .. kendaraan yang berjejer di lapangan.  Well, di gerbang spensa udah di tulis “Dilarang Parkir di Lapangan Basket dan Area Sekolah”, tapi nyatanya , tetep aja pada parkir disono .. ckckck manusia ..

20.6.12

".. hanya ingin seperti Fatimah Az-Zahra, yang bahkan syaitan pun tidak tahu siapa lelaki yang benar-benar dicintainya .."

well,  ini lagi putis tingkat dewa
inget kata kata Anna Althafunnisa di Ketika Cinta Bertasbih

11.6.12

ke-fail-an (terakhir) X-1

Assalamu’alaikum ..

Pernah beberapa kali aku posting tentang ke-Fail-an anak anak X-1 di kelas .. dan itu berkesan banget karena kocak .. hahaha , UKK kan udah beres .. ada beberapa ke-fail-an yang aku alami dan mungkin ini terakhir kalinya sebagai anak X-1 .. hiks :(

18 Mei 2012 – Pelajaran Geografi

Jadi , geo kan lagi di suruh presentasi tentang kejadian alam gitu. Ada yang tentang tsunami , gempa , tanah longsor dan sebagainya ..

Nahh .. kelompoknya galura presentasi tentang tornado tuh , trus setelah materi ada tayangan videonya .. setelah sekitar 5 menit videonya di puter,  si galuh bilang gini ,

10.6.12

UKK's week

Assalamu’alaikuum :D

Halo blogger mania ! akhirnya aku bisa nge-post lagi setelah sekian lama ngga ada update.   Maklumlah, lagi minggu-minggu persiapan UKK (Ujian Kenaikan Kelas) dan tugas bukannya dikit malah numpuk ==”  Yaaa begitulah smansa .. ckck

Ada sedikit cerita selama UKK berlangsung...  Ruangan 1 di XI IPA 1.  Ah, itu ruanganku waktu tes masuk smansa.  Bedanya , waktu tes smansa aku di kursi ketiga.  Kalo UKK ini selangkah lebih maju *eaaa* yap! Kedua dari depan.

UKK ini kelas X ama XI nya disatuin .. sebelahku , seorang anak IPA 1 namanya Arif Dzulfikar.  Depanku lea , belakanku dwi.  Hooo .. aku dapet tembok !! (tadinya mau upload fotonya , tapi internetnya lemot ==")

Hari 1 – Kimia , B. Inggris , PLH

3.5.12

memilih nama ?

Assalamu'alaikum ..

Sebelumnya mau ngucapin , BARAKALLAH buat salsaaaa :DD hari ini dia bertambah umur, berkurang usia .. hahahaha

Kembali ke topik. Aku mau share aja tentang topik yang pernah dibahas di mentoring kelas 2 minggu yang lalu kalo ga salah .. mentoring kali ini cukup "menampar"ku .. kenapa ? mari simak ceritanya :)

PART 1

*jum'at siang di X-1*
d : "aku mau jujur-jujuran nih .. tapi kalian harus jujur yaaa .. sekarang coba tulis nama orang yang pernah mengisi hatimu .."

responnya :
"harus semua teh ?"
"yang pernah jadi pacar?"
"kalo yang cuma suka aja termasuk nggak teh?"
"yang dulu apa yang sekarang teh?"
"yang sekarang nggak usah kan teh?"

2.5.12

membahagiakan ..


Assalamu’alaikum ..

Ha! Ha! Ha! Tebak ini hari apaaa ? hari ini adalah hari kedua ku jualaaaan !! yeeey !! aku ga kalah sama danu danu ekskul yang beredar .. aku juga nge-danu .. hohoho

Hari pertama aku jualan eclair, alhamdulillah laku, walau sempet turun harga di saat-saat terakhir sebelum les .. alhamdulillah, meski untungnya ga banyak tapi .. sediikit membantu ..  Dan disini aku bener-bener merasakan lagi pertolongan dari Allah ..

Yap ! di hari kedua ini, hari rabu, pagi pagi aku jalan ke samsat seperti kemarin untuk ngambil dagangan, dan hari ini ada upacara hari pendidikan Nasional ..  Setelah nyebarin danu ke beberapa kelas terpilih, aku ikut upacara.  Kebetulan, kelas X yang jadi tim obade ..

Dan selesai upacara kalimat ini membuat aku seneng, sekaligus bingung ..  Pak Basuki bilang,

30.4.12

Treasure Hunt

Assalamu’alaikum ..

Holaaa , kembali bersama anisanza disini, hehehe .. mau cerita lagi niih , tentang final Trasure Hunt Smansa Science Party 2012 yang diadain di Kebun Raya Bogor.

Pagi-pagi udah di suruh kumpul sekitar jam 8 pagi.  Kita ada briefing dan panitia yang dateng ga terlalu banyak, tapi alhamdulillah cukuplah buat PJ pos dan PJ jalan.  Aku sama Kimey jadi PJ jalannya SMAN 1 Leuwiliang tim B.

Naah, setelah briefing, kami semua jalan ke KRB—PJ pos udah duluan ke KRB—dan jalannya lumayan.  Taulah dari smansa jalan ke pintu KRB yang di deket pasar itu sejauh apa.  Oke, itu masih tergolong perjalanan pendek dan deket dan singkat.

26.4.12

jaga pandanganmu !!

Assalamu’alaikum ..


"... Sesungguhnya penglihatan, pendengaran, dan hati, semuanya itu akan diminta pertangungan jawabnya." (QS. Al-Israa', 17 : 36)

Yap, bahasan postingan kali ini menyangkut ayat diatas.  Namun, kali ini saya lebih memfokuskan pada “penglihatan”nya aja.  Kenapa? Karena akhir akhir ini saya merasa selalu di “lihat” (baca:ada orang ngeliatin terus tiap saya lewat)

Well, kalo kalian mau bilang saya geer silahkan.  Tapi feeling saya jalan, kawan.  Saya tau kalo misal ada orang yang lagi ngeliatin saya, bahkan ada orang yang ngomongin saya pun saya bisa ngerasa.  Tapi konteks masalah disini adalah ,

24.4.12

cari sponsor = jalan-jalan XD

Assalamu’alaikum ..
Wah , akhirnya saya menulis lagi di blog .. hohoho, mau cerita dikit tentang .. KIR :-* hehehehe .. #garing

Jadi gini, KIR kan mau udah ngadain acara yaitu Smansa Science Party (SSP) buat intern dan ekstern.  Kebetulan dan amat sangat kebetulan sepertinya , tidak sesuai yang saya harapkan , saya masuk ke dalam bagian Seksi Sponsorship.  Yang nyari-nyari sponsor gitu deh , taulaah ..

Nah, gaperlu di ceritain lah permasalahan internnya gimana.  Intinya proposal sponsorship itu baru di sebar sekitar H-10 apa H-7 hari gitu kalo ga salah .. saya sih ikutnya yang H-7 SSP Ekstern, yaitu kemarin.

20.4.12

"perasaan akan semakin timbul dan tumbuh apabila ada pemicunya"


contoh pemicu yang paling besar :
LEDEKAN


introspeksi diri kawan ..

18.4.12

ikhlas , potensi , mimpi ..

"Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan?" 
(Ar-Rahman, 55: 13)

Assalamu'alaikum ..
Ga asing lagi ama kalimat diatas . Jelas , 31 kali kalo gasalah di sebut di surat Ar-Rahman itu sendiri.  Yap, dan  saat ini mungkin aku harus berpatok dulu pada kalimat itu. kenapa ?

karena sekarang aku harus ikhlas ..

"Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan?"

Allah udah memberi masing masing manusia kelebihan dan kekurangan. Allah sudah memberi potensi pada setiap makhluknya , tinggal bagaimana makhluknya itulah mencari jalan untuk mengembangkan potensinya. 

Bukan suatu hal yang bijaksana

10.4.12

Smansa Science Party 2012

Assalamu'alaikum lagi kawan kawan blogger :))
kali ini mau share pengalaman dan isi hati dikit tentang SSP 2012 yang diadakan oleh KIR smansa :)

SSP sebenernya udah mulai sejak tanggal 2 kemaren.  Dan aku jadi PJ Treasure Hunt !! yoww , sepulang sekolah aku riweuh sendiri , entahlah kenapa aku bisa seriweuh itu .. soalnya kan itu hari senin , dan harusnya aku olahraga , tapi aku lupa bawa baju olahraga .  Kesana kemari aku nyari pinjeman baju olahraga , udah hopeless ajah itu .. dan alhamdulillah banget dapet !! dari jujun !!

nah aku ambil pas pulang sekolah kan.  Terus langit udah mendung mendung gimana gitu , dalam hati udah berdo'a , "ya Allah ujan ujan ujan ujaaaaan" ..

5.4.12

OSK 2012

Assalamu'alaikum semuaaa :)

liat judul diatas ? harusnya mah liat .. wkwkwk alhamdulillah, akhirnya setelah berbagai kontroversi hati *eaaa* diputuskanlah 11 besar tim OSK komputer bisa ikut semua.  Dan aku ikut pas tanggal 4 Aprilnya.

Dateng agak telat , karen aku naik angkot dan berangkat dari rumah jam setengah 7 lewat ! wajarsih kalo telat .. haha *garing*  nyampe sekolah udah pada baris tuh .. terus galama kita masuk ke ruangan masing-masing.  Untuk bidang komputer sendiri ada 3 kelas dan aku menempati kelas X-5 di banjar pertama , shaf kedua dari belakang hohoho ..