27.7.11

18 Juli 2011 , MOPDB [part 1]

Sebelum memulai hari pertama, kelasku X-1 sering banget kumpul di rumah ala yang sepertinya memang sudah dijadikan base camp anak X-1.  Kita udah bahas yel-yel kelas dan foto kelas.  Dan X-1 membuatku menghilangkan sedikit “trauma” ku oleh sebuah lagu.  Aku GA KUAT ngedengerin lagu asli yang dijadiin nada yel-yel bagian kedua kelasku.  Hanya beberapa yang tau kenapa.  Tapi X-1 ngebuat aku sedikit menghilangkan rasa ga kuatku meski aku masih tetep belum bisa nyanyiin lagu itu.  Ok, saya ngelantur lagi ngomongnya.

Back to topic.

Berpakaian seragam SMP, dengan jilbab dan pita merah putih di kanan dan kiri, serta menggendong tas karung berwarna merah putih , dan tak lupa sepatu hitam polos dengan kaos kaki putih polos, aku berangkat bareng papa *pasti* jam 5.45 dari rumah.  Papa kepagian, I know, tapi lumayanlaaah dapet kereta pagi, iya ga pa? Wkwkwkwk.




\
Berangkat ke matahari karena janjian kumpul buat bagiin foto sekelas.  Sampe di sana, Am I alone?  Serius dah kalo aku sendiri lagi, kalut kali pikiran.  Tapi tiba-tiba dari belakang salsa turun dari mobil, dan dari samping ada haifa yang jalan setengah lari ngampirin aku dan salsa.  Ok, I’m not alone.

Nunggu dan nunggu sampe pada kumpul semua, kita bareng-bareng berangkat ke smansa.  Tenang.  Itu yg aku rasain.  Di smansa udah rame.  Wajarlaah, itu udah hampir setengah 7.  Dan ga lama, disuruh baris.  Beberapa orang disuruh ikut upacara i balkot apa sempur gitu.  Aku gamau, aku pengen ikut MOPDB dari awal.  Berangkatlah Ala, Haifa, Silva, dan 2 lagi gatau siapa.  hehehehe.

X-1 masuk pertama.  Melawati lorong PJ.  Stay smile dan ber-“Assalamu’alaikum a/teh.”  Menuju ke CO-PJ Aufa.  Dan... jeng jeng jeng... beluuum, ulangi.  Setelah semuanya baris teratur, kita di suruh balik kanan.  Dan... jeng jeng jeng ... POSKO !!!!!  13 orang !!!! UWAAAAAAAA ...

POSKO ya Allah, aku ga ngerasa takut, tegang atau gimana, tapi aku ngerasa ... WOW ! kagum bangeet nget nget nget.  Auranya kerasa.  Sumprit, KEREN BANGET !  Gamau muna, tapi aku pengen jadi POSKO.  Tapi ga pantes saya.  Masih cemen.  Wkwkwkwk.  Dan setelah POSKO ngenalin diri satu persatu, aku masih tetep ber WOW ria.  Padahal semuanya wajahnya kayanya hawanya *halah* tegang.  Aku berusaha tenang.  Fokus menatap POSKO ke atas.  Dan berusaha mendapatkan jawaban dari semua pertanyaan POSKO, but i’m so speechless.  Gatau kenapa.

Setelah Forum POSKO pagi ini berakhir, kami masuk kelas.  Njiir, masih kagum gimanaaa gitu.  Bahkan ampe sekarang!  Oke, di kelas kami disuruh ngeluarin tugas-tugas daan, tadarus dulu kalo ga salah.   



Trus perkenalan PJ lagi daaaan .. aku sangat memperhatikan *biiiib*.  Tapi suaranya ga jelas, jadi aku masih gatau namanya.  Pokonya aku ceritain yang aku inget aja ya.  Ga urut juga bodo amat deuuh.  For your information aja aku posting ini teh.  Soalnya banyak yg bilang smansa mosnya “begitu”.  Aku tegaskan , MOPDB smansa BERBEDA ! ga ada fisik, tapi kami dilatih menguatkan mental dan menumbuhkan rasa percaya diri serta keberanian berbicara dalam kondisi apapun!  BUKAN PERPELONCOAN ! OKE?

“Sekarang saya minta 4 orang pemberani , 2 laki-laki, 2 perempuan maju ke depan!”

Aku lupa siapa yang bilang, tapi aku tergerak untuk maju.  Aku, Haifa, Himawan, Galura.

“Mau ngapain kalian maju? Mau aja sih disuruh-suruh!”

Oke, memang seharusnya bertanya sebelum bertindak.  Aku memberanikan diri angkat tangan dan nanya, “Maaf teh, a, kenapa kami disuruh maju ke depan?”

“Ya, saya hargai keberanian kamu.  Mereka berempat disini adalah CALON KETUA KELAS KALIAN!...”

Hahhhh?!!  Ya ampuuuun, plis, ya Allah ...  shock? Jelaslaah.

“Sekarang kalian berempat, buat visi misi kalian sebagai ketua kelas sepuluh hitungan dari sekarang!”

Matilah!  Visi misi.  Oke, ungkapkan yang ada di hati dan pikiran.  Aku lupa apa yang aku bilang waktu itu, yang jelas aku sedikit grogi dan gitu deh.

Lalu kita disuruh merem, dan pemilihan dimulai.  Jangan aku pliis !!!  Dan tanpa basa-basi, galura kepilih jadi ketua kelass !  legaaaaa ...

Hal pertaama yang aku ingat plus percakapan-percakapannya.  Dan berbagai kejadian lain bersama PJ yang ga bisa aku ceritain semuanya disini.  Seru banget !  Banyak esensi yang bisa didapat.  Dan seluruh tugas MOPDB itu ga Cuma tugas asal, tapi tugas yang memiliki tujuan dan sekarang aku ngerasain itu.

Berhubung kami kelas X-1 , so , kami jadi yang pertama nampilin sosial drama tentang Jend. Sudirman .  Ga ada yang bawa kostum kecuali haifa yaaa kebaya aja sih .. tapi waktu drama, kelasku di cut gara-gara timenya udah abis ... heuuu sediiih ...  padahal peranku yang jadi rakyat yang mati belum keluar =(  yaaa sudahlaaah ...

Saat makan siang.  4 sehat 5 sempurna.  Nasi, Tempe, timun, pisang, susu.  Ada yang bawa sendok, ada yang ga bawa.  Untuk solidaritas, kami makan ga pake sendok.  Ya, i know that.  Tapi porsiku kebanyakan.  Bener-bener selesai makan, perutku sakit.  Aku tahan oke, karena aku gamau melewatkan sedetik pun kegiatan MOPDB.

Dan ada kultum oleh A mahendra.  Dan itu selalu jadi bahan pembicaraan sekelas.  Apalagi ya?  Bentar, membuka memori dulu.  Ish, pokoknya sebelum pulang, buku panduan MOPDB dibagiin dan, yang ngasih punyaku adalah ... a *biiiib* yeaaah !!! aku tau namanyaaaaa !!!! hahai , oke, aku merasa .... lupakan lagi ! hehehehe ...

Forum POSKO !  Njiirrr, kagumnya ga ilang-ilang.  Tapi yang beda di sini, dari belakang ada yang nyemangatin aku.  “Ayo anisa, di kelas kamu aktif, kamu pasti bisa aktif disini.  Semangat anisa,” aku ngelirik, tapi ga berani nengok karena harus fokus ke POSKO tapi aku tau ciri-ciri orang yang berbicara begitu ke aku.  Daaaan ..  Pulangnya, melewati lorong PJ lagi daan, Pjnya masih yaaa , lumayan gitu.  Belum terlalu begitu.  Halah, sudahlah, pulang-pulang pada minta tanda tangan se angkatan.  Dan aku dan sekelas kumpul di samping matahari lalu ke base camp nya X-1.  Dan nyamain format tugas.

Haduh, bentar, ga konsen ngetik gara-gara tivi nyala.  Ckckck.

Tugas hari kedua, gambar denah smansa, denah kelas, truus, de el  el laaah ..  Intinya, pulang sekolah ke rumah ala, nyamain format , dan pulang ke rumah sebelum maghrib.  Nyampe rumah , mandi sholat de el el , duduk nyelonjorin kaki , bermalas-malasan dulu , baru deh gambar denah de el el ...  Tidur jaaaaam sekian .. hahahaha .. lanjut ke hari ke dua MOPDB di postingan selanjutnyaaa .. *males ngetiknya kumat* maklum, ini bikin malem-malem ngebut biar blognya update dikit laah .. hahaha

Sudah yaaa .. sampai berjumpa di postingan selanjutnya, saya mau tidur , besok upacara pertama *curhat* .. annyeoong :D

Salam,
anisanza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar