13.2.11

Valentine menurut 3 tinjauan


TINJAUAN HISTORIS

The World Book Encyclopedia (1998) melukiskan banyaknya versi mengenai Valentine’s Day :
Perayaan Lupercalia adalah rangkaian upacara pensucian di masa Romawi Kuno (13-18 Februari). Dua hari pertama, dipersembahkan untuk dewi cinta (queen of feverish love) Juno Februata. Pada hari ini, para pemuda mengundi nama-nama gadis di dalam kotak. Lalu setiap pemuda mengambil nama secara acak dan gadis yang namanya keluar harus menjadi pasangannya selama setahun untuk senang-senang dan obyek hiburan. Pada 15 Februari, mereka meminta perlindungan dewa Lupercalia dari gangguan srigala.

sifat berdasarkan golongan darah ... (part 2)


Di Jepang, ramalan tentang seseorang lebih ditentukan oleh golongan darah daripada zodiak atau shio. Kenapa? Katanya, golongan darah itu ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita dan oleh karenanya juga menentukan psikologi kita. Benar apa tidak?

Sifat secara umum :
1. A : terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas (karena perfeksionis) yang kadang bikin orang mudah sebel, kecenderungan politik: “dekstra”
2. B : nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup, kecenderungan politik: “sinistra”
3. O : berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yang detil, kecenderungan politik: “centro”
4. AB : unik, nyleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, kecenderungan politik: “sinistra”

Yang paling gampang ngaret soal waktu :

sifat berdasarkan golongan darah ... (part 1)


Golongan darah A
  1. Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya.
  2. Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya namun keras kepala.
  3. Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.
  4. Mereka berusaha membuat diri mereka sewajar dan ideal mungkin.
  5. Mereke bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
  6. mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya.

apa yang harus aku lakukaaan ?

dulu , waktu kelas 7 aku liat ada temenku yang ditembak cowo rasanya pengeeeen banget digituin ...
dan kelas 7 juga , kejadian itu terjadi
sesuatu yang membuat aku harus membohongi perasaanku
yang sampai sekarang masih membuatku menyesal
yang sampai saat ini membuatku membenci sebuah lagu ,
padahal aku sama sekali nggak ingin membenci lagu
meski 1 lagu pun

mulai kelas 8 , aku mencoba melupakan itu
melupakan sesuatu yang membuatku malu pada diriku sendiri
melupakan sesuatu yang menurutku itu perbuatan munafik
astaghfirullah ...

sekarang , aku merasakan rasanya ada orang yang ...
kau tau , menyukaiku ...

aku bingung ..
aku orang yang nggak tegaan
tapi aku harus menolak semuanya
karena aku tidak mau mengulangi kesalahanku dulu
aku tidak mau membohongi perasaanku
aku tidak mau membuat orang lain sakit
aku tidak mau menyebabkan orang lain menyakiti orang lain

apa yang harus aku lakukan ?




*halaaah si anza curhatnya lebayyy .. wkwkwk*

12.2.11

hipnosis MASSAL ! :D


Horrrraaaaay !!!!

 Loh? Kenapa aku bersorak ?

Karena akhirnya aku bisa terbang ke angkasaaaaa ...

Kok bisa ?

Bisalaaaaah ...  ini ceritanya ...


Kemaren Jum’at, kan ada pelajaran agama.  Denger-denger dari kelas lain, katanya Pa Rizal menghipnotis/hipnosis massal !!! Widiiih .. Seru tuh ...  Aku pengen banget ! Tapi aku takut ga kena hipnotis.  Soalnya waktu dicoba ama Ardian di kelas, aku ga bisa di hipnotis.  Emang Ardian ama Pa Rizal bisa?  Bisalaaaah, mereka berdua ikut pelatihan yang sama.  Sempet seminggu setelah pelatihan itu, Ardian bermain hipnotis”an di sekolah.  Seru sih ... tapi sempet ada sesuatu.  Halaaah sudah lupakan.


Back to Topic ...


Pas pelajaran agama, kita disuruh ke mushola cowo.