3.5.10

Guru dan Siswa

Mengingat tanggal 2 Mei kemarin adalah Hari Pendidikan Nasional, aku ada sedikit saran-saran untuk para guru dan para siswa/i. Aku kepikiran menulis ini karena ada kejadian dengan guruku yang untuk teman-teman kelas 8B pasti taulah maksudnya … hehehe,,
Ok, langsung aja…

1.Guru itu sebaiknya…
a. Bisa menjadi pengajar, teman, tempat curhat, orangtua yang baik di sekolah
b. Bersikap bijaksana
c. Mau menerima kritikan siswa-siswinya yang bisa membuat guru itu menjadi lebih baik dan disukai oleh siswa-siswinya
d. Jangan menjadi guru yang miss-understanding dengan perkataan siswa-siswinya. Minta penjelasan atas kata-kata siswa-siswinya yang menurut sang guru kurang baik.
e. Saling menghargai antar guru dan siswa
f. Yang terpenting sebenarnya JANGAN MENG-ANAK EMASKAN salah seorang siswa/siswinya yang dapat membuat siswa-siswi lainnya merasa tidak dihargai.

2. Siswa dan siswi yang baik adalah…
a. Tidak menilai guru dari luarnya saja
b. Mencoba memahami personality sang guru. (maksudnya sikapnya gimana jadi kita para murid bisa tau cara menghadapi sang guru)
c. Sopan, itu uda sering diucapin sama orang lain :D
d. Apalagi yah? Bingung…

Aku juga belum tentu siswi yang baik. Tapi, mudah-mudahan ga hanya aku tapi kita semua bisa menjadi lebih baik di hari mendatang.

SELAMAT HARI PENDIDIKAN UNTUK SELURUH GURU DAN SISWA-SISWI DI SELURUH NUSANTARA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar